Home / Lahat

Kamis, 8 Juni 2017 - 17:18 WIB

Aswari Cup Prix Championship Menghadirkan 19 Kelas

LAHAT, Sumatera Headline – Setelah sukses menggelar Open Championship “Road to Professional Racer” sekaligus peresmian Sirkuit Manggul oleh Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, tak lama lagi akan segera digelar event balap yang lebih akbar.

Hal itu disampaikan Saifudin Aswari Rifai yang juga merupakan Bupati Lahat. Dikatakannya, pada HUT Bayangkara ke -71 yang akan dihelat pada 22 -23 Juli 2017 nanti, dirinya akan menggelar event Aswari Cup Prix Championship dimana pada event itu akan ada sekitar 19 kelas yang akan berkompetisi nanti.

“Tujuannya untuk pembinaan generasi muda Sumatera Selatan dan Indonesia yang sangat gandrung dengan balapan. Kita bikin rencana race ini 2 minggu sekali, untuk pembinaan, tapi berhubung padatnya jadwal race di Indonesia, kita laksanakan sebulan sekali. Kita nggak mau bertabrakan dengan race yang sudah diagendakan kawan-kawan lain,” ungkap Aswari.

Baca Juga :  Tim Saber Pungli OTT di Badan Dukcapil Lahat

Dirinya mengungkapkan alasan menggelar kompetisi tiap sebulan sekali agar keberadaan sirkuit Manggul tersebut bermanfaat untuk pembinaan . Jika sirkuit lain biasanya hanya mengelar acara-acara besar, tapi sirkuit Manggul konsepnya tidak seperti itu.

“Acara-acara yang akan digelar oleh sirkuit Manggul merupakan even regional dan open, dengan tujuan agar adek-adek yang biasa balap di jalan raya bisa kita tampung hasratnya dan meninggalkan kebut-kebutan di jalan,” tambah Kak Wari.

Bagi Anda yang berminat mencoba tantangan sirkuit Manggul, kompetisi balap Aswari Cup dibuka untuk umum, pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa Anda buka di sirkuitmanggul.com.

Baca Juga :  DPRD Lahat Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Menariknya, pada balapan nanti akan dihadiri pebalap nasional dari Jakarta yakni Moreno Soeprapto dan juga mantan Putri Indonesia yang sekarang jadi host acara tv nasional, Kamidia Radisti.

“Saya sudah ketemu Moreno dan Kamidia di Jakarta beberapa waktu lalu, dan mereka antusias untuk datang ke event balap di sirkuit Manggul Lahat. Ya, alhamdulillah, semoga tidak ada bentrok dengan acara lain, karena kayak Moreno kan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra,” ungkap Wari panggilan akrabnya. Tim

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Limbat Temukan Jasad Pria di Ayek Guho

Lahat

Rumah Hardiyanto Ludes di Lalap Si Jago Merah

Kriminal

Timsus Sat Reskrim Polres Lahat Amankan 39 Ton Beras “Oplosan”

Lahat

KPU Lahat akan Dahulukan Distribusi Logistik Pemilu ke Daerah Pemilihan Terjauh

Lahat

Dihajar Massa, Anggota DPRD Lahat Lapor Polisi

Lahat

Wabup Lantik 52 Pengurus BPD Kecamatan Lahat Selatan

Lahat

YLKI Lahat Minta Usut Tuntas Terkait Adanya Pegawai RSUD Lahat Diduga Keracunan Masal

Advertorial

DPRD Lahat Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI