Gempa Bengkulu Terasa Hingga ke Lahat

LAHAT, Sumatera Headline – Gempa bumi berkekuatan 6,6 pada skala Richter mengguncang Kota Bengkulu dan sekitarnya pada pukul 10.08 WIB, membuat warga berhamburan keluar rumah.

Dikutip dari Antara News, BMKG mencatat pusat gempa berlokasi di 3.75 Lintang Selatan, 101.56 Bujur Timur atau 71 kilometer barat daya Bengkulu utara, dengan kedalaman 10 kilometer.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, Sudiyanto mengatakan gempa berlokasi di laut, 71 kilometer arah barat daya Bengkulu Utara.

“Kalau dari skala berpotensi tsunami, tapi kami masih menunggu arahan pusat,” kata Sudiyanto dikutip dari Antara News.

Gempa juga dirasakan masyarakat Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

“Cuma sebentar teraso gempa nyo, tapi buat kami sekeluargo langsung lari keluar rumah,” imbuh Meli warga Pagar Agung.***

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *