Home / Kriminal / Lahat

Jumat, 14 Juli 2017 - 06:10 WIB

Tiga Orang Terduga Bandar Narkoba Berhasil Diamankan

LAHAT, Sumatera Headline – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lahat berhasil mengamankan tiga orang terduga bandar narkoba jenis shabu dan ekstasi.

Ketiganya ditangkap saat sedang berada dikediamannya masing-masing diantaranya, Gunawan (32), Yose Indra Jaya (29) dan Herliansi (39).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu paket sedang dan enam paket kecil diduga shabu, empat butir pil yang diduga ektasi dan senjata api rakitan (senpira).

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi melalui Kasubag Humas AKP Djoko Suyoto membenarkan adanya penangkapan ketiga tersangka yang diduga bandar narkoba.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan oleh anggota kita. Tersangka akan dikenakan UU Narkotika dan satu tersangka lainnya kita kenakan UU Darurat tentang kepemilikan senjata api,” jelasnya.

Diterangkannya, tertangkapnya ketiga pelaku berawal dari informasi masyarakat Desa Manggul yang diterima Satres Narkoba Polres Lahat.

Menindaklanjuti laporan itu, petugas melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan satu orang tersangka atas nama Gunawan saat berdiri di pinggir Jalan Lintas Sumatera, Desa Manggul.

Dari keterangan tersangka Gunawan, polisi menggerebek rumah Herliansi dan berhasil mengamankan pemilik rumah dan Yose yang hendak pergi dari rumah tersebut.

Polisi pun akhirnya menggeledah gudang dan rumah Herliansi. Ditemukan barang bukti tersebut, hingga membuat ketiga pelaku diamankan di Polres Lahat.***

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Ribut dalam Rumah Tangga Mengantarkan Sang Suami Meringkuk dalam Penjara

Kriminal

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor Karyawan J&T Express

Hukum

Tim Operasi Illegal Driling Polres Musi Rawas Ringkus Penimbun Solar Bersubsidi

Kriminal

Nekat Memperkosa, Pria Asal Durian Remuk Meringkuk dalam Tahanan

Kriminal

Berusaha Ancam Nyawa Orang, Pelaku ini Pun Ditangkap

Lahat

Dirut RSUD Lahat akan Lakukan Investigasi Terkait Laporan Keluarga Pasien ke YLKI

Kriminal

Polisi Ringkus Pengedar Narkoba di Air Satan

Kriminal

36 Paket Sabu Siap Edar Diamankan Anggota Satres Narkoba Polres Musi Rawas