Home / Musi Rawas

Rabu, 23 Agustus 2017 - 14:52 WIB

Unit Kerja Keimigrasian Akan Didirikan di Musi Rawas

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Dari 12 kabupaten/kota yang mengajukan didirikannya Unit Kerja Keimigrasian, Kabupaten Musi Rawas merupakan kabupaten ketiga yang dikunjungi tim dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Hal itu ditandai dengan peninjauan langsung lokasi bakal kantor oleh tim dari Kemenkumham dan Dirjen Imigrasi, Rabu (23/08/2017).

“Musi Rawas merupakan kabupaten ketiga yang kita kunjungi, ini merupakan bukti bahwa Kabupaten Musi Rawas merupakan salah satu kabupaten yang Pemerintah Daerahnya paling siap untuk didirikan Unit Kerja Keimigrasian,” ungkap Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kemas Hamzah Zain.

Disampaikannya, nantinya lokasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah harus segera ditunjang dengan sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar dari Kemenkumham.

“Seperti fasilitasi akses internet menggunakan jaringan Fiber Optik (FO), ruang difabel, ruang menyusui, toilet, hingga Sumber Daya Manusia yang nantinya terlebih dulu akan diberikan pelatihan,” jelasnya.

Sementara Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan memberikan apresiasi yang besar dengan rencana ini.

“Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sangat senang atas kedatangan tim dari Kemenkumham, semoga dapat bekerja secara bersama demi membawa kemajuan yang lebih baik bagi kabupaten ini,” ujarnya.

Nantinya kata bupati, dengan terbentuknya Unit Kerja Keimigrasian di Kabupaten Musi Rawas akan memudahkan masyarakat yang hendak ke Luar Negeri (LN) dalam hal pengurusan dan pengawasan paspor, izin tinggal, dan hal lainnya terkait keimigrasian.

Terkait dukungannya terhadap program pemerintah pusat berupa “bekerja bersama”, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas siap mendukung dalam hal lahan dan fasilitas demi menunjang kelancaran dalam hal pembangunan Unit Kerja Keimigrasian ini.

“Untuk jangka panjang, rencananya pemerintah juga sudah menyiapkan lahan untuk membangun Kantor Imigrasi di Kabupaten Musi Rawas,” ungkapnya.

Editor : J. Silitonga
Sumber : Kominfo Musi Rawas

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Bupati Tinjau Program GMSS di Tiga Desa Kecamatan STL Terawas

Musi Rawas

Bupati Resmikan Jembatan Sungai Megang, Warga Ucapkan Terimakasih

Musi Rawas

Diskusi Bupati Mura dan Direktorat MPBK, Mura Terima Bantuan Kendaraan Damkar

Musi Rawas

Peduli Gerakan Nasional PAUD Berkualitas, Hj Noviar Marlina Gunawan diganjar Penghargaan

Musi Rawas

Kantongi 30 Ribu Suara, Mantan Bupati Mura H2G Melenggang ke DPRD Sumsel

Musi Rawas

186 Desa dan 13 Kelurahan Dicanangkan sebagai Kampung Keluarga Berkualitas

Musi Rawas

Bentuk Komitmen Berantas Narkoba, Sabu Seberat 95 Gram Dimusnahkan

Covid-19

Kapolres Musi Rawas Apresiasi Pencapaian Vaksinasi 70 Persen