Home / Musi Rawas

Rabu, 23 Agustus 2017 - 14:52 WIB

Unit Kerja Keimigrasian Akan Didirikan di Musi Rawas

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Dari 12 kabupaten/kota yang mengajukan didirikannya Unit Kerja Keimigrasian, Kabupaten Musi Rawas merupakan kabupaten ketiga yang dikunjungi tim dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Hal itu ditandai dengan peninjauan langsung lokasi bakal kantor oleh tim dari Kemenkumham dan Dirjen Imigrasi, Rabu (23/08/2017).

“Musi Rawas merupakan kabupaten ketiga yang kita kunjungi, ini merupakan bukti bahwa Kabupaten Musi Rawas merupakan salah satu kabupaten yang Pemerintah Daerahnya paling siap untuk didirikan Unit Kerja Keimigrasian,” ungkap Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kemas Hamzah Zain.

Disampaikannya, nantinya lokasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah harus segera ditunjang dengan sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar dari Kemenkumham.

“Seperti fasilitasi akses internet menggunakan jaringan Fiber Optik (FO), ruang difabel, ruang menyusui, toilet, hingga Sumber Daya Manusia yang nantinya terlebih dulu akan diberikan pelatihan,” jelasnya.

Sementara Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan memberikan apresiasi yang besar dengan rencana ini.

“Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sangat senang atas kedatangan tim dari Kemenkumham, semoga dapat bekerja secara bersama demi membawa kemajuan yang lebih baik bagi kabupaten ini,” ujarnya.

Nantinya kata bupati, dengan terbentuknya Unit Kerja Keimigrasian di Kabupaten Musi Rawas akan memudahkan masyarakat yang hendak ke Luar Negeri (LN) dalam hal pengurusan dan pengawasan paspor, izin tinggal, dan hal lainnya terkait keimigrasian.

Terkait dukungannya terhadap program pemerintah pusat berupa “bekerja bersama”, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas siap mendukung dalam hal lahan dan fasilitas demi menunjang kelancaran dalam hal pembangunan Unit Kerja Keimigrasian ini.

“Untuk jangka panjang, rencananya pemerintah juga sudah menyiapkan lahan untuk membangun Kantor Imigrasi di Kabupaten Musi Rawas,” ungkapnya.

Editor : J. Silitonga
Sumber : Kominfo Musi Rawas

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Kukuhkan PAUD Kecamatan TPK, Bupati Ingatkan Protokol Kesehatan Covid-19

Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas Himbau Masyarakat Jangan Percaya Berita Hoak

Musi Rawas

Ditinggal Bekerja, Rumah Yanza Ludes Terbakar

Musi Rawas

Pohon Tumbang di Jalinsum Satlantas Polres Mura Beraksi

Advertorial

Gantikan Adil Rusman, Ali Sadikin Jabat Sekda Mura

Musi Rawas

Puji Inovasi Bupati Musi Rawas, HD Berencana Bangun Pabrik Ban

Musi Rawas

Penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri sebagai kado Terindah HUT Kabupaten Musi Rawas

Musi Rawas

Bersama Anggota Apkasi, Bupati Musi Rawas Hari Ini Bertemu Presiden Jokowi