Home / Musi Rawas / SMSI / Sumsel

Jumat, 5 Maret 2021 - 08:45 WIB

‘Umak’ Musi Rawas Harap SMSI Silampari Eksplor Potensi Daerah

MUSI RAWAS, SH – ‘Umak’ Musi Rawas sebutan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud berharap, perusahaan media online yang tergabung di dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Silampari dapat berperan dan berkontribusi mengeksplor potensi yang ada di Kabupaten Musi Rawas melalui pemberitaan di media masing-masing.

Informasi yang disampaikan ini akan memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang potensi dan pembangunan yang ada di Bumi Lan Serasan Sekentenan Kabupaten Musi Rawas ini.

“Pemerintah daerah sangat membutuhkan media pers dan dengan kehadiran SMSI yang merupakan wadahnya perusahaan media online juga dapat memberikan kontribusinya dalam membangun daerah,” demikian disampaikan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud saat menerima audiensi pengurus SMSI Silampari, Jumat (5/3/2021) di ruang kerja bupati, Muara Beliti.

Bupati juga menyampaikan dukungannya kepada SMSI Silampari terutama seluruh program dan kegiatannya.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Bupati Musi Rawas Serahkan Nutrinidrink Untuk 29 Balita Tanah Priok

“Saya harapkan program dan kegiatan SMSI Silampari dapat selaras dengan program-program yang bakal dikerjakan Pemkab Musi Rawas. Kita ada 9 program prioritas lewat Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri dan Bermartabat) yang kita canangkan,” ujar bupati.

Dikatakan, peran media sebagai penyampai informasi sangat dibutuhkan, untuk itu Pemkab Musi Rawas akan mendukung dan menjalin sinergi dengan media pers untuk secara bersama membangun Musi Rawas.

‘Ini yang menjadi harapan kami, agar apa yang kita kerjakan bisa diketahui masyarakat Musi Rawas khususnya dan daerah lain, agar Musi Rawas dapat dikenal,” tukas bupati.

Sementara Ketua SMSI Silampari Agus Hubya Handono menyampaikan rasa terimakasihnya kepada bupati atas kesediaan dan waktunya menyambut kehadiran SMSI Silampari.

Dikatakan, dalam waktu dekat SMSI Sumsel akan menggelar kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau pada awal April 2021 nanti.

Baca Juga :  254 CPNS Musi Rawas Terima SK Pengangkatan

Dia berharap tiga daerah di Bumi Silampari yakni Kabupaten Musi Rawas,  Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara dapat ikut menyukseskan kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan sukses.

”Kami (Pengurus SMSI Silampari) tentu akan mendukung penuh seluruh program kepala daerah. Sinergitas pelaku usaha media wajib memberikan sumbangsih terhadap pembangunan lewat informasi yang informatif, akurat dan selaras dengan program daerah, meski tidak mengesampingkan fungsi kontrol sosial agar pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat,” jelas Agus.

Dalam kegiatan audiensi tersebut, selain jajaran pengurus SMSI Silampari, turut hadir Kadis Kominfo Musi Rawas M Rozak dan Kepala Kesbangpol Musi Rawas Amra Muslimin yang mendampingi Bupati Musi Rawas dan Kabag Prokopim Setda Mura serta Kabid Kominfo P. Silitonga.

Naskah : Iqbal
Editor    : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Bergotong royong dengan Petani di Kecamatan Purwodadi

Musi Rawas

40 Anggota DPRD Musi Rawas Periode 2019 – 2024 Dilantik

Nusantara

Bhakti Sosial Untuk Negeri, Mensos Puji SMSI Bangun Peradaban

Nusantara

Wapres JK : Pada 2045 nanti Jumlah Penduduk Indonesia akan Meningkat menjadi 350 juta Jiwa

Empat Lawang

Dua Kubu Timses Paslon Kepala Daerah Empat Lawang Bentrok, Satu Orang Tewas dan Dua Orang Luka Berat

Musi Rawas

49 Admin PPID Musi Rawas Ikuti Pelatihan Tentang Aplikasi Keterbukaan Informasi Publik

Musi Rawas

Desa Peduli Pemilu Bersih diresmikan, Bupati Ingatkan Tolak Politik Uang

Lubuklinggau

Bapenda Lubuklinggau Launching Pelayanan Mobil Samling