Home / Musi Rawas / Sumsel

Minggu, 16 Mei 2021 - 16:30 WIB

Bupati Musi Rawas Tinjau Lokasi Banjir dan Salurkan Bantuan di Desa Batu Gane

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud langsung meninjau dan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Batu Gane Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, Minggu (16/05/2021).

Banjir yang melanda wilayah di Kecamatan Selangit tersebut setelah intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini. Yang mengakibatkan sungai Lakitan meluap dan mengakibatkan meningkatnya permukaan air sehingga menimbulkan banjir bandang hingga memasuki pemukiman warga.

Untuk memastikan kondisi wilayah dan masyarakat yang terkena banjir, Bupati langsung meninjau dan menyalurkan bantuan kepada warga.

“Banjir ni terjadi karena hujan bemalam-malam, untuk itu kami hadir disini untuk menerima aspirasi masyarakat, apa-apa yang dibutuhkan masyarakat”, ujar bupati.

Baca Juga :  Tinjau 5 Pembangunan Jembatan Gantung, Bupati: Semoga Dapat Menggerakkan Ekonomi Masyarakat Lokal

Peninjauan langsung ini, katanya, merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk mengetahui kondisi nyata yang ada di masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, sehingga kebutuhan masyarakat dapat direalisasikan oleh pemerintah.

Bupati juga meminta kepada OPD terkait untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dalam upaya untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya banjir, agar bencana serupa tidak terulang kembali.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. “Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Bupati kepada masyarakat Desa Batu Gane.

Di kesempatan yang sama Bupati menyerahkan bantuan kepada 4 Rumah korban banjir di wilayah Kecamatan Selangit, bantuan yang disalurkan berupa, perlengkapan memasak, mie instan, perlengkapan anak-anak, perlengkapan keluarga, alat pembersih, dan masker non medis.

Baca Juga :  Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Musi Rawas Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Musi 2017

Sementara, Camat Selangit Rusana Mulawati mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Musi Rawas beserta rombongan yang telah memberikan perhatiannya kepada Kecamatan Selangit khususnya Desa Baru Gane.

Beliau berharap dengan hadirnya Bupati dapat mempercepat perbaikan Insfrastruktur untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Musi Rawas Riza Novianto, Asisten I, Asisten III, Kepala Diskominfo, Kepala Dinsos, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perhubungan, Kabag Kesra, Kepala Dinas PU BM, Camat Selangit, jajaran OPD Musi Rawas dan jajaran perangkat Desa Batu Gane Kecamatan Selangit.

Naskah : Iqbal
Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Pimpin Rakor Pembentukan Forum Data, M Rozak: Menuju Musi Rawas Satu Data

Hukum

Polres Musi Rawas Laksanakan KKYD Guna Antisipasi Tindakan Kriminal 3C

Kriminal

Kaca Mobil Pajero Pecah, Uang 400 Juta Hampir Raib

OKUT

Peduli Korban Kebakaran di Dusun Sri Mulyo, PWI OKUT Serahkan Bantuan

Hukum

Launching Tim Rajawali, Dwi Hartono: Rame-rame Jaga Warga Linggau

Musi Rawas

Nomor Urut 2, Duo Arjuna Optimis Lanjutkan Musi Rawas Semakin SEMPURNA di Periode Kedua

Covid-19

Pemkab Musi Rawas Alokasikan Rp 133,7 Miliar untuk Penanggulangan Covid-19, Baru Terealisasi Rp 4,5 Miliar

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella