Home / Musi Rawas

Kamis, 8 Agustus 2019 - 06:04 WIB

Jalan Desa Tri Karya Mulai di Tingkatkan

MUSI RAWAS, SH – Masyarakat Desa Tri Karya Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas menyambut baik adanya peningkatan jalan di desa nya pada tahun ini (2019).

Beberapa lokasi jalan di desa tersebut akan ditingkatkan menjadi jalan aspal. Hal ini diharapkan, akan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan akses jalan tersebut untuk mengangkut hasil pertanian desa.

Seperti yang di ungkapkan Kepala Desa Tri Karya, Sudarmin, dirinya mengapresiasi adanya peningkatan jalan di desa nya, sebab masyarakat telah menantikan program ini selama hampir sepuluh tahun.

Selain letaknya ada di tengah-tengah desa, ungkapnya, akses jalan ini juga merupakan jalan penghubung antara Desa Tri Karya dan Desa Sadar Karya. Ini juga, kata dia, akan dapat mempersingkat jarak tempuh bagi masyarakat untuk menuju ke desa sebelah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas adanya peningkatan jalan di desa ini dan masyarakat sangat terbantu. Selama sepuluh tahun jalan penghubung ini sudah mati. Link jalan ini ada di tengah-tengah desa yang menghubungkan Dusun 6, 7 ke Dusun 3 dan 4, juga penghubung ke desa sebelah,” katanya.

Baca Juga :  Peningkatan Jalan Desa Kebur Mulai Dilaksanakan

Baca juga :

Selain itu, tambah Sudarmin, dirinya berharap di tahun berikutnya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui dinas terka├Čt dapat memberikan sentuhan pembangunan di desa nya, selain letak desa ini luas juga masih terdapat beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan.

“Saya mewakili masyarakat Desa Tri Karya berharap pembangunan di desa kami dapat dilanjutkan di tahun anggaran berikutnya terutama dalam peningkatan infastruktur jalan. Sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat desa dalam mengangkut hasil pertanian masyarakat,” ucap Sudarmin.

Sementara, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas H Aidil Rusman melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pekerjaan Peningkatan Jalan Desa Tri Karya Kecamatan Purwodadi, Firman Tri Farmadi, ST mengatakan, tahun ini beberapa lokasi jalan di Desa Tri Karya akan ditingkatkan.

Baca Juga :  Pemkab Musi Rawas Alokasikan Rp 133,7 Miliar untuk Penanggulangan Covid-19, Baru Terealisasi Rp 4,5 Miliar
Lokasi jalan yang akan ditingkatkan, tampak perwakilan dari Dinas PUBM, Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Musi Rawas, Kepala Desa Tri Karya dan perwakilan dari CV Dia saat meninjau lokasi dan dimulainya titik nol pekerjaan

“Hari ini, Kamis (8/8/2019) telah dilaksanakan titik nol pekerjaan Peningkatan Jalan Desa Tri Karya Kecamatan Purwodadi yang dikerjakan CV Dia, dengan nomor kontrak : 057/KPBJ/PPK.D/PUBM/2019 dan 043/CD/VIII/2019. Tanggal kontrak, 7 Agustus 2019 dengan nilai kontrak, Rp. 1.467.000.000,-,” urainya.

Dengan telah dilaksanakannya titik nol pekerjaan ini, kata Firman, diharapkan kepada masyarakat dapat ikut membantu mengawasi agar pekerjaan tersebut dapat berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Mohon dukungan dari masyarakat agar dalam pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan dengan lancar dan aman, dan diharapkan dengan terlaksananya pekerjaan ini akan dapat memperlancar akses masyarakat dan juga meningkatnya perekonomian masyarakat,” tandas Firman, Kamis (8/8/2019) saat di lokasi dimulainya titik nol pekerjaan di Desa Tri Karya. (Potret)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Raperda APBD 2019 Musi Rawas Disahkan

Musi Rawas

1.841 KPM di Kecamatan STL Terawas Terima BPNT

Hukum

Terindikasi Langgar UU No 13 Tahun 2003, LSM Forpeks Laporkan PT GSSL

Hukum

PWI Musi Rawas Kecam Pernyataan Kapolres Way Kanan

Musi Rawas

Hindari Kecelakaan, Polres dan BPPD Mura Lakukan Penanganan Longsor di Jalinsum Desa Kebur

Musi Rawas

Masih Berstatus Moratorium, Aktifitas Perumahan GSI dihentikan

Musi Rawas

Terima Bantuan CSR PT Seleraya, Bupat Pastikan Kemudahan Berinvestasi di Musi Rawas

Musi Rawas

Harapan Kaum Disabilitas Lewat Kaki Palsu Gratis