Home / Musi Rawas

Kamis, 11 Juni 2020 - 05:12 WIB

Jalan Akses Pendidikan di Tiga Kecamatan Mulai Ditingkatkan

MUSI RAWAS, SH – Akses jalan menuju 4 sekolah yang ada di tiga kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas, Sumsel mulai ditingkatkan. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas H Azhari melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan, H Ardiyanto saat meninjau pelaksanaan titik nol Peningkatan Jalan Akses Pendidikan, Kamis (11/06/2020).

Ardiyanto menjelaskan, akses jalan di 4 sekolah yang akan ditingkatkan itu diantaranya, SMP Negeri O Mangunharjo dan SMP Negeri Purwodadi di Kecamatan Purwodadi, SLB Tunas Mandiri Kecamatan Megang Sakti dan SMP Negeri Sukamana di Kecamatan STL Ulu Terawas.

“Hari ini telah dilaksanakan titik nol Peningkatan Jalan Akses Pendidikan untuk tahun 2020, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama bagi anak-anak sekolah yang melalui jalan ini menuju sekolahnya,” kata Ardiyanto yang didampingi PPTK, Hardian.

Kegiatan ini, lanjutnya menjelaskan, dikerjakan oleh CV Jaya Karya Mandiri dengan nilai dana sebesar Rp. 1.475.000.000,-. Harapannya, pekerjaan ini dapat dilaksanakan sesuai rencana kerja dan tepat waktu, sehingga dapat langsung dinikmati masyarakat yang ada di tiga kecamatan.

Ardiyanto juga berharap, adanya peran serta dari masyarakat untuk ikut mengawasi pekerjaan ini, terutama dengan membatasi kendaraan bertonase lebih.

“Peran serta masyarakat sangat kami harapkan, untuk ikut peduli mengawasi dan merawat jalan ini terutama dengan membatasi tonase kendaraan yang melintas di jalan ini, sehingga jalan ini dapat bertahan lama,” ujar Ardiyanto.

Hadir di pelaksanaan titik nol tersebut diantaranya, Camat Megang Sakti, Camat Purwodadi, Kabag Pembangunan, PPK, PPTK dan pengawas kegiatan serta perwakilan dari CV Jaya Karya Mandiri. (Potret)

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kelabui Polisi dengan Membuat Laporan Palsu, Dua Orang Supir Dump Truk Berujung Masuk Bui

Covid-19

Tiga Kecamatan Terima Bantuan 35 Ton Beras untuk Warga Pra Sejahtera

Musi Rawas

Bupati Optimis, Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Sakti akan Menjadi Perpustakaan Terbaik

Musi Rawas

Bupati Harapkan Peningkatan Status UKK Imigrasi Menjadi Kantor Imigrasi Kelas III Segera Terealisasi

Musi Rawas

1.000 Lubang di Kecamatan Megang Sakti akan Segera Teratasi

Musi Rawas

6 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Musi Rawas Dilantik

Musi Rawas

Kantor Unit Kerja Keimigrasian Musi Rawas Resmi dibuka

Musi Rawas

Sholat Ied di Masjid Darussalam, Bupati Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin