Home / Lubuklinggau / New Normal

Senin, 8 Juni 2020 - 06:02 WIB

Tiga Pilar Kamtibmas Gelar Lomba Kelurahan Tangkal Covid

LUBUKLINGGAU, SH – Tiga Pilar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) se Kota Lubuklinggau ikuti lpwesiapan omba tangkal Covid-19. Gelar apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa di halaman posko induk. Senin (8/6/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa di kelurahan masing- masing nantinya ada penilai dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

“Penilaian dilakukan tidak hanya sebulan, tapi direncanakan dua bulan, kita bersama-sama bahu membahu untuk menangani semuanya,” terang dia.

Hadiah itu akan diberikan kepada baik juara 1, 2 dan 3 ataupun Harapan. “Itu yang khusus dari pak wali. Kalau bhabinkamtibmas nya nanti juga ada hadiahnya dari saya ataupun bantuin Saya,” imbuh kapolres.

Baca Juga :  Berdalil Kehabisan Ongkos, Pemuda Itu Nekat Bobol Kios Pedagang

Nantinya, jelas perwira melati dua ini, lomba ini dilaksanakan agar tiap-tiap Kelurahan sudah tidak ada lagi yang positif lagi kesadaran masyarakat menggunakan helm menggunakan masker juga sudah cukup baik nantinya akan dibuat parameter oleh dinas kesehatan.

Baca juga:

“Tujuan utamanya adalah bagaimana kita meningkatkan peran serta masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran covid salah satu contoh indikator misalnya brapa banyak orang yang terkonfirmasi di Kelurahan tersebut? berapa kali penyuluhan berapa banner yang terpasang? Bagaimana kesiapan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  PMI Kota Lubuklinggau Gelar Diklat Relawan Markas

Selain itu, misalnya kapolres mencontohkan di Kelurahan A ada masjid menyelenggarakan salat tidak menggunakan protokol kesehatan. Sosialisasi selama satu atau dua minggu kedepan nantinya akan dilaunching pada saat pelaksanaan penilaian lomba Kampung Tangkal Covid.

“Sekali lagi tujuan utamanya adalah kita berusaha menangkal penyebaran covid ataupun Corona di wilayah Lubuklinggau,” katanya.

Editor: J. Silitonga

Sumber: Kominfo

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Rapat Pemantapan Silaturahmi SMSI se Sumsel di Lubuklinggau, Angkat Ayo Ngelong ke Linggau 22-2-22

Lubuklinggau

Pertamina MOR II Sumbagsel Pastikan Stok BBM dan LPG Aman

Lubuklinggau

Lawan Covid-19, TP PKK Lubuklinggau Serahkan 1000 Masker

Lubuklinggau

Nanan Tertantang Rencana GANN Siapkan 5000 Kader Anti Narkoba

Lubuklinggau

350 Personel Gabungan Diturunkan Menjaga Rapat Pleno KPU Lubuklinggau

Kriminal

Tidur Dalam Ayla, Dulamad Di Tangkap Polisi

Lubuklinggau

Batik Gelitik Diharapkan Dapat Menggelitik Pencintanya

Lubuklinggau

Wawako Pimpin Rapat Teknis Tentang Pelaksanaan Hajatan di Kota Lubuklinggau