Home / Lubuklinggau

Rabu, 4 Maret 2020 - 12:14 WIB

Sekda Lubuklinggau Buka Seminar Internasional

LUBUKLINGGAU, SH -Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani membuka kegiatan seminar Internasional dengan tema “Strengthening The Islamic Diplomacy In Worldwide” di Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Rabu (4/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Sekda Rahman Sani mengatakan Pemkot Lubuklinggau menyambut baik diadakannya seminar ini sekaligus berharap akan menghasilkan hal positif khususnya bagi umat Islam.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI BS) yang telah menyelenggarakan kegiatan seminar ini. Semoga acaranya berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” ucapnya.

Baca juga:

Baca Juga :  Ribuan Generasi Milenial Lubuklinggau Ikuti Seminar Nasional Character Building

Sementara itu Ketua STAI BS , Ngimadudin, S.Ag. MH melaporkan peserta seminar bertema “Strengthening The Islamic Diplomacy in Worldwide” ini berasal dari berbagai daerah yakni Kota Lubuklinggau, Provinsi Bengkulu, Lampung dan Palembang dengan salah satu tujuannya mempertajam pengetahuan tentang agama Islam.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Prof. Dr. H.M. Edwar Juliartha, MM berharap semoga seminar ini bermanfaat bagi umat Islam.

Kegiatan ini lanjut alumnus FISIP Unsri ‘92 itu termasuk dalam misi Sumsel maju dan memberikan pemahaman utuh mengenai agama Islam.

Secara potensi ketaqwaan Islam dalam membentuk karakteristik umat Islam yang baik dengan membangun rumah Tahfidz Al-Quran dan sekolah-sekolah Islam.

Baca Juga :  Lawan Covid-19, TP PKK Lubuklinggau Serahkan 1000 Masker

Kepada peserta dirinya mengucapkan selamat mengikuti seminar semoga melahirkan gagasan luar biasa dalam upaya membangun Sumsel yang lebih baik.

Permateri dalam seminar ini antara lain Prof. Dr Abdul Quddus dari International Islamic University Malaysia, Dr. Phil Claudia Seise, Drs. H. Bunyamin Sapto. M.A (The Secretary Indonesian Society for OIC), Prof. Prof. Drs. HM Sirozi, MA, PhD (Rektor UIN Raden Fatah Palembang), Muhammad Jalil. LC MA (Dubes RI untuk Bulgaria), Prof Fathul Wahid, (Rektor UII Jogjakarta, Fauzi H Amro (Anggota DPR RI dan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemprov Sumsel, Prof. Dr. H.M. Edwar Juliartha, MM (*)

Editor: J. Silitonga

Sumber: Kominfo

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Bupati Musi Rawas Coblos di TPS 3 Marga Mulia

Kriminal

Modus Pinjam Motor Teman, Staf Sekwan DPRD Mura Ditangkap Polisi

Lubuklinggau

Wakil Ketua Dewan Pers: Media Pers Harus Kreatif dan Tampil Beda

Lubuklinggau

Jelang Pemilu, Kapolres Lubuklinggau Laksanakan Patroli

Lubuklinggau

Antisipasi Curanmor, Polsek Lubuklinggau Selatan Pasang Spanduk Himbauan

Kriminal

Dor..!! Hendak Lakukan Aksi, Pelaku ini Dilumpuhkan

Lubuklinggau

Pererat Silahturahmi, Hiswana Migas Buka Bersama Insan Pers

Lubuklinggau

Jelang Event Gebyar Harmoni Kebangsaan, Pemkot Lubuklinggau Gelar Rapat Koordinasi Persiapan