Home / Lubuklinggau / Sumsel

Kamis, 29 Agustus 2019 - 10:44 WIB

Ribuan Generasi Milenial Lubuklinggau Ikuti Seminar Nasional Character Building

LUBUKLINGGAU, SH – Ribuan peserta yang merupakan para generasi milenial Kota Lubuklinggau mengikuti seminar nasional character building yang dilaksanakan organisasi Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) di Gedung Serbaguna Bagas Raya, Kamis (29/8/2019), Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Seminar yang mengangkat tema Winning Mentality for Industrial Resolution 4.0 Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034 itu, bertujuan, mengajak dan memberikan wawasan kepada para peserta seminar untuk mempersiapkan diri menjadi pengusaha yang sukses dan handal.

Yang menariknya lagi, para peserta yang mengikuti merupakan siswa siswi dari masing-masing Sekolah Menengah Atas dan kejuruan yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Seminar ini nantinya akan memberikan wawasan kepada peserta tentang pentingnya para generasi muda menghadapi era teknologi atau revolusi industri 4.0,” kata ketua panitia seminar, Wawan Asri.

Selain itu kata Wawan, tujuan dari seminar ini juga untuk membangun kemandirian, baik secara mental, wawasan, keuangan dan religi serta memotivasi gairah anak-anak muda untuk dapat memiliki jiwa seorang pemimpin.

Baca Juga :  Nobar Film "22 Menit", Kapolres Musi Rawas Ajak Masyarakat Perhatikan Lingkungan Sekitar
Ribuan peserta saat menghadiri seminar Nasional Character Building di Gedung Serbaguna Bahas Raya Kota Lubuklinggau

“Mental para peserta harus dibangun dan diberikan motivasi untuk dapat berpikiran luas sehingga akan tumbuh jiwa-jiwa muda yang kreatif dan energik,” katanya.

Wawan Asri menyampaikan, seminar ini telah dilaksanakan di beberapa daerah di seluruh Indonesia, dari Kota Lubuklinggau seminar berikutnya akan diadakan di Provinsi Jambi dan Riau.

Sementara, Motivator dan Trainer Muda Syafii Efendi, yang juga Ketua Umum DPP Wimnus mengatakan, generasi muda Indonesia harus dapat mengubah mental dan cara berpikir, agar dapat mempersiapkan diri dengan perubahan zaman.

Trainer penerima dua rekor MURI ini juga mengungkapkan, generasi muda membutuhkan ilmu pengetahuan dan wawasan seiring dengan perubahan dunia.

“Dunia terus berubah, cara berpikir juga harus berubah agar anda bisa bertahan di era distruptif ini maka dibutuhkan ilmu-ilmu baru,” tegasnya.

Baca Juga :  Hasil Evaluasi SAKIP 2019, Pemkab Musi Rawas Raih Nilai B

Seminar tersebut dibuka langsung Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani. Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan apresiasi atas adanya kegiatan seminar yang di selenggarakan di Lubuklinggau.

Tentunya harapan dari kegiatan ini, katanya, akan dapat memberikan wawasan dan membangkitkan motivasi bagi para peserta terutama para generasi muda Lubuklinggau untuk dapat berpacu dengan waktu dan meraih kesuksesan.

Pada seminar tersebut juga dihadiri Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Ketua PWI Musi Rawas, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau dan perwakilan para guru.

Pantauan di lokasi kegiatan, tampak antusias ribuan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, terutama saat mendengar motivasi dan inspirasi yang disampaikan motivator Syafii Efendi.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Sosialisasi Prokes, Personil Polres Musi Rawas Pasang Spanduk Imbauan Covid-19

Hukum

Kapolres Musi Rawas Pimpin Sertijab 4 Kapolsek

Musi Rawas

Raperda APBD Musi Rawas Tahun 2020 Ditandatangani

Sumsel

95 PAUD akan terima BOP sebesar 1,4 Miliar

Musi Rawas

Bupati Bersama Masyarakat Tugumulyo Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Musi Rawas

PWI Mura Bertekad Membawa Pers Musi Rawas Semakin ‘Terdepan’

Covid-19

Positif Covid-19 di Musi Rawas Bertambah 7 Kasus, Terdapat 2 Balita dan 1 Kasus Impor

Covid-19

PDIP Sumsel Serahkan Bantuan APD dan Masker Kepada Pemkab Musi Rawas