Runner Up Group H, Persimura Lolos Tiket 16 Besar

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Kesebelasan Persimura junior memastikan satu tiket babak 16 besar nasional pada putaran final Piala Soeratin U-15 tahun 2017. Walaupun kalah atas PS DKI Jakarta 2-3, Rajib Gibran Cs lolos sebagai runner up Group H menyingkirkan PS Riau yang memiliki nilai sama namun kalah dalam selisih gol.

Selanjutnya besok (Minggu, 22/10/2017) Persimura U-15 akan melakoni laga 16 besar dalam sistem knock out menghadapi juara Group G PS Ternate, Maluku Utara.

Laga kedua yang merupakan laga penentuan bagi Persimura menghadapi PS DKI Jakarta yang sudah memastikan lolos kemarin (20/10) berlangsung sangat seru dan menyajikan banyak drama.

Persimura sendiri dalam laga kemarin sebenarnya hanya butuh hasil seri atau kalah minimal selisih satu gol untuk memastikan lolos setelah PS Riau, sang seteru dalam laga sebelumnya dikalahkan PS DKI Jakarta 0-2. Atau bahkan bisa menjadi juara hroip jika bisa mengalahkan DKI Jakarta.

Mengawali laga di Stadion UNY Yogyakarta dipimpin wasit Abdul Azis dari Ciamis, Laskar Lanang Nian Muda bermain ciamik. Menghadapi tim kuat PS DKI Jakarta besutan Saut Lumban Tobing, Rajib Gibran Cs langsung menggebrak. Permainan cepat dengan operan satu dua kali sentuh diperagakan tim besutan Fery Irawan dan menciptakan peluang.

Permainan agresif tim yang dimanageri Nobert Hinalongan itu akhirnya membuahkan hasil. Tepatnya menit ke-13 pemain belakang Persimura bernomor punggung 4 Aldo Agustian sukses menyarangkan gol ke gawang DKI Jakarta yang dikawal Zainur Subhan. Tertinggal satu gol membuat tim lawan dibawah komando kapten tim Unggul Perkasa meningkatkan daya gedor.

Duet penyerang tim ibukota itu terus menebar ancaman namun hingga turun minum upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Persimura.

Laga babak kedua pertandingan berlangsung dalam tensi tinggi. Coach PS DKI Jakarta mengubah strategi dan menginstruksikan pemainnya untuk lebih ofensif. Tenaga baru M Fajar Firdaus yang dimasukkan diakhir babak pertama menjadi pembeda bagi DKI Jakarta.

Sementara itu barisan pertahanan Persimura khususnya penjaga gawang Aldi Firmansyah makin kewalahan akibat terus diserang. Dan pengalaman pahit di pertandingam pertama ketika ditahan imbang 2-2 oleh PS Riau kembali terulang. Aldi Firmansyah tampaknya kurang tenang dan kembali melakukam blunder.

Hanya dalam waktu empat menit gawangnya kebobolan. Dimulai aksi Unggul Perkasa dimenit ke-63 dan dilanjutkan oleh kejelian pemain pengganti M Fajar Firdaus menit ke-56 yang sukses membalikkan keunggulan menjadi 2-1 untuk DKI Jakarta. Tidak hanya sampai di situ, menit ke-77 DKI Jakarta menambah keunggulan menjadi 3-1.

Gol kedua M Fajar Dirdaus dan merupakan gol ketiga DKI Jakarta itu makin membuat cemas pemain Persimura termasuk para pemain pengganti dan oficial di bench pemain penagganti.

Namun demikian Denis Fahrezi sebagai kapten tim Persimura tidak pernah berhenti memompa semangat rekannya untuk terus berjuang. Benar saja, hanya berselang dua menit dari gol ketiga DKI Jakarta, upaya keras pemain Persimura membuahkan hasil.

Gelandang serang Persimura Moch Supriadi menunjukkan kelasnya. Mendapatkan bola dan berada dalam posisi yang menguntungkan, pemain yang mencetak satu gol saat menghadapi Riau itu melakukan soloran.

Tiga pemain berhasil dilewati pemain yang sangat lincah itu yang diakhiri dengan finishing cantik dan sukses mengoyak jala lawan. Gol tersebut memperkecil ketertinggalan Persimura atas DKI Jakarta 2-3. Setelah itu peluang demi peluang tercipta.

Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga skor tidak berubah tetap 3-2 untuk kemenangan DKI Jakarta dan memastikan tim unggulan juara itu menjadi juara Group H.

Sementara itu, walaupun kalah 2-3 Persimura tetap memastikan lolos babak 16 besar sebagai runner up Group H. Selanjutnya Persimura akan menghadapi juara Group G PS Tertate Maluku Utara semenytara DKI Jakarta menghadapi PS Babel hang merupakan runer up Group G di babak 16 besar atau perdelapan final Piala Soeratin U-15.

Ketua Askab PSSI Musi Rawas, H Rudi Irawan mengapresiasi perjuangan skuad Persimura muda dan cukup senang atas keberhasilan lolos ke babak 16 besar.

“Hasil pertandingan yang tidak sesuai harapan karena kita menguasai jalannya pertandingan. Anak-anak tampaknya kurang tenang setelah unggul di babak pertama. Namun yang terpenting kita lolos dan semua lini sudah menjadi catatan yang kemudian akan dibenahi jajaran pelatih menghadapi laga melawan PS Ternate Minggu (22/10) pagi,” katanya. (*)

 

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *