Positif Covid-19 di Musi Rawas Bertambah 7 Kasus, Terdapat 2 Balita dan 1 Kasus Impor

MUSI RAWAS, SH – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas bertambah 7 orang diantaranya terdapat 2 Balita berusia 14 hari dan satu orang status kasus impor.

Demikian disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Musi Rawas dr. Dwi Yanti saat menggelar jumpa pers di kantor Bupati Musi Rawas, Muara Beliti, Selasa (19/5/2020).

“Berdasarkan press release gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan tanggal 19 Mei 2020 Pukul 16.00 WIB, terdapat penambahan 7 kasus konfirmasi positif covid-19 sehingga total kasus Positif Covid-19 Kabupaten Musi Rawas berjumlah 15 kasus,” jelasnya.

Baca juga:

Adapun 7 orang positif Covid-19 tersebut yakni, 2 orang balita laki-laki berusia 14 hari dari Kecamatan Megang Sakti, yakni kasus 09 dan 10. Lalu kasus po11 perempuan berusia 28 tahun asal Kecamatan Megang Sakti. Kasus 12, perempuan berusia 26 tahun asal Kecamatan Jayaloka.

Kemudian, kasus 13, perempuan berusia 29 tahun asal Kecamatan Megang Sakti, kasus 14 perempuan berusia 31 tahun asal Kecamatan Tugumulyo dengan status kasus impor dan terakhir kasus 15, laki-laki berusia 26 tahun asal Kecamatan Megang Sakti.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 5 pasien, dengan rincian :

  1. PDP 01 : Perempuan (1 th) Kecamatan Selangit, dirawat di ruang isolasi RS dr. Sobirin sejak 08/5/2020 dengan keluhan demam, kejang dan diare Hasil Rapid Non Reaktif dan DPJP menetapkan sebagai kasus PDP.
  2. PDP 02 : Perempuan (70 th) Alamat Kecamatan BTS Ulu, dirawat di ruang isolasi RS dengan keluhan demam dan sesak.
  3. PDP 03 : Laki-laki (36 th) Alamat Kecamatan Beliti dengan keluhan sesak, gambaran pneumonia dirawat di ruangan isolasi RS dan meninggal tanggal 15/5/2020.
  4. PDP 04 : Lak-laki (1 bulan) Alamat Kecamatan Muara Beliti mengalami keluhan sesak, demam dan dirawat diruangan isolasi Rumah Sakit.
  5. PDP 05 : Perempuan (60 th) Alamat Kecamatan Megang Sakti dengan keluhan penurunan kesadaran, dirawat di ruang isolasi RS dan meninggal hari ini, 19/5/2020.

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 25 orang dengan rincian selesai pemantauan 17 orang dan dalam proses pemantauan 8 orang,” urai Dwi.

Dia juga menyampaikan, kepada masyarakat Musi Rawas untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dan melakukan pola hidup sehat. Tetap gunakan masker dan rajin mencuci tangan.

“Bersama kita bersatu dan bekerjasama, jangan panik namun tetap waspada, semoga wabah Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan bisa kita atasi,” ujarnya.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *