Home / Covid-19 / Musi Rawas / Sumsel

Sabtu, 9 Mei 2020 - 12:50 WIB

Positif Covid-19 di Musi Rawas Bertambah 5 Orang, Total 8 Kasus

MUSI RAWAS, SH – Berdasarkan pres release Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan per tanggal 9 Mei 2020, terdapat penambahan 4 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas, yakni pasien 04, 05, 06, 07 dan satu pasien positif Covid-19 yakni pasien 08.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Mifta Hulumni yang juga sebagai juru bicara (jubir) tim GTPP Covid-19 Kabupaten Musi Rawas saat menggelar jumpa pers, Sabtu (9/5/2020) di Kantor Bupati Musi Rawas, Muara Beliti.

“Hari ini kita umumkan penambahan 5 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sebelumnya sudah ada 3 kasus, dengan total saat ini ada 8 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas,” ucap Mifta.

Dari 5 kasus positif Covid-19 ini, jelasnya, terdapat satu kasus berstatus imported case atau kasus impor yakni pasien 04 asal Kecamatan Selangit. Sementara pasien 05, 06, 07 dan 08 dengan kasus positif Covid-19 berstatus lokal.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Polres Musi Rawas Dirikan Pos Sterilisasi

Baca juga:

“Berdasarkan hasil Swab, pasien 04, laki-laki berusia 18 tahun warga Kecamatan Selangit dengan status kasus impor, untuk pasien 05 perempuan berusia 35 tahun warga Kecamatan Muara Kelingi, pasien 06 perempuan berusia 43 tahun warga Kecamatan Selangit dan pasien 07 laki-laki dengan usia 46 tahun warga Kecamatan Muara Kelingi serta pasien 08 perempuan berusia 17 tahun warga Kecamatan Selangit. Pasien 05, 06, 07 dan 08 dengan status kasus lokal,” jelas Mifta.

Baca Juga :  H Syarif Hidayat : Camat Harus Mampu Mendengar Aspirasi Masyarakat

Sementara, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah satu pasien yakni balita perempuan berusia 1 tahun warga Kecamatan Selangit.

“Pasien PDP 01 telah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Dr Sobirin sejak Jumat (8/5/2020) dengan keluhan demam, kejang dan diare dengan hasil Rapid Test non reaktif,” terangnya.

Hj Mifta Hulumni menguraikan, hingga saat ini (9/5/2020) jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 17 orang. Dengan rincian 16 orang selesai pemantauan dan 1 orang masih dalam pemantauan.

Dia juga mengimbau masyarakat Musi Rawas untuk tetap waspada dan jangan panik. Yang paling penting dan utama katanya adalah tetap mengikuti dan menaati imbauan pemerintah dan disiplin.

“Menjaga pola hidup sehat, mengikuti anjuran pemerintah dan perbanyak aktifitas di dalam rumah,” tandasnya.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Kolaborasi PWI dan KPU Musi Rawas Sukses Gelar Talkshow

Hukum

Ludes untuk Judi, BLT DD Covid-19 Tidak Disalurkan, Berkas Perkara Terduga Kades Sukowarno P21

Lubuklinggau

Tiga Pilar Kamtibmas Gelar Lomba Kelurahan Tangkal Covid

Lubuklinggau

Bidang Persandian Diskominfo Lubuklinggau Hadiri Asistensi Pembentukan CSIRT

Lubuklinggau

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Dikukuhkan sebagai Duta Cegah Stunting

Kriminal

Kelabui Polisi dengan Membuat Laporan Palsu, Dua Orang Supir Dump Truk Berujung Masuk Bui

Covid-19

Percepatan Penanganan Covid-19, Menkes Tetapkan Status PSBB untuk Wilayah DKI Jakarta

Musi Rawas

Gubernur Sumsel Apresiasi Kebijakan Anggaran Covid-19 Kabupaten Musi Rawas