Home / Musi Rawas

Jumat, 23 Agustus 2019 - 04:05 WIB

150 Peserta Ikuti Safari Berburu

MUSI RAWAS, SH – Sebanyak 150 peserta yang terbagi dalam 28 tim mengikuti Safari Berburu Perbakin Musi Rawas yang diadakan selama dua hari yang dimulai tanggal 23 hingga 24 Agustus 2019.

Untuk lokasi perburuan di perkebunan sawit PT Lonsum meliputi wilayah Kecamatan Muara Lakitan, Muara Kelingi, Megang Sakti, Karang Dapo dan Nibung.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas H Aidil Rusman yang juga sebagai Ketua Perbakin Musi Rawas saat melepas peserta Safari Berburu mengatakan, pelaksanaan even ini sebagai wujud kepedulian bersama masyarakat dalam mengatasi dan mengurangi hama babi yang selama ini dirasakan banyak mengganggu lahan perkebunan masyarakat.

Untuk itu, harapnya kepada peserta, hendaknya dalam mengikuti kegiatan ini tetap menjunjung kebersamaan, menjaga stamina dan meningkatkan target serta menjaga kemanan.

Baca Juga :  Dinas Sosial Musi Rawas Bantu Anak KAMIS Masuk Sekolah

Baca juga :

“Terimakasih atas partisipasi perbakin, dan diharapkan dapat menekan kerusakan dan penurunan produksi pertanian, dan dapat menyalurkan hobi. Ini wujud kepedulian bersama untuk membantu masyarakat. Untuk itu, peserta harus memahami dan berpedoman dalam melaksanakan etika berburu,” ungkapnya saat melepas peserta Safari Berburu, di Lapangan Tembak Perbakin, Muara Beliti, Jumat (23/8/2019).

Sementara, Ketua Panitia Safari Berburu, Sujatmiko mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemkab Musi Rawas dan sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke 74.

Baca Juga : 

Para peserta diikuti sebanyak 150 orang dan dibagi dalam 28 tim yang terdiri dari, anggota Perbakin Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara, juga anggota TNI Polri serta peserta dari Provinsi Jambi.

Kegiatan ini katanya, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat petani dalam melakukan pemberantasan hama babi, juga sebagai wadah penyaluran hobi menembak bagi para peserta.

“Tentunya, semua sudah sesuai aturan yang ditetapkan panitia, dan para peserta juga nantinya akan mendapatkan hadiah bagi yang mendapatkan target perlombaan, berupa trophy dan uang pembinaan,” jelas Sujatmiko.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Gelar Operasi Yustisi, Kapolres Musi Rawas Imbau Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Musi Rawas

Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020, Sepakat dan Ditandatangani

Musi Rawas

Musi Rawas

Puncak HAN, Bupati Ingin Persiapkan Anak-anak Musi Rawas Mampu Bersaing dan Berprestasi

Musi Rawas

Raperda APBD Musi Rawas Tahun 2020 Ditandatangani

Musi Rawas

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Kunker ke Musi Rawas

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Bergotong royong dengan Petani di Kecamatan Purwodadi

Musi Rawas

Harapan Kaum Disabilitas Lewat Kaki Palsu Gratis