Home / Kriminal / Musi Rawas

Senin, 5 Juni 2017 - 18:39 WIB

Polsek Muara Beliti Bekuk Pelaku Curanrat

Musi Rawas, Sumatera HeadlineTim Polsek Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curanrat), Minggu (04/06/2017). Demikian disampaikan Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Tri Sopa.

Diterangkan Tri Sopa, berawal laporan korban, Andi Tahari yang menceritakan pada Minggu (21/05/2017) sekitar pukul 04.00 Wib. Pelaku masuk ke dalam warungnya disaat dirinya terlelap tidur. Saat itu kunci Sepeda Motornya terletak di atas meja dekat pintu warung tersebut. Dan pelaku langsung membawa kabur Sepeda Motor miliknya merk Honda berwarna Hitam Magenta, dengan nomor polisi BG 6836 GA.

Baca Juga :  Dua Perwira Menengah Polda Sumsel Monitoring Pengamanan Pilkada di Musi Rawas

“Mendasari laporan dan kejadian tersebut, aparat kepolisian langsung melaksanakan penyelidikan dan diduga pelaku adalah Apriansyah Bin Salmi , umur 31 tahun, alamat Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas,” terangnya.

Dijelaskannya, berdasarkan informasi diketahui kendaraan tersebut telah dijual dan berada di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Dan saat itu juga keberadaan pelaku telah diketahui berada di Jalan Puskes Citra Medika, Kecamatan Lubuklinggau Timur, Kota Lubuklinggau.

Baca Juga :  Menjelang Piala Gubernur Sumsel U20, Pemkab Musi Rawas Gelar Rapat Persiapan

Dirinya menceritakan kronologis penangkapan, berawal pada hari Minggu (04/06/2017) sekitar pukul 03.00 Wib,  bersama 4 anggota lainnya dan Kanit Reskrim, Bripka Efran Sopyan berkoordinasi dengan Polres Lubuklinggau dibantu beberapa anggota Polsek Lubuklinggau Selatan, anggota langsung bergerak dan pelaku berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

“Saat ini pelaku dibawa ke Polsek Muara Beliti guna pemeriksaan dan proses penyidikan, saat dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui sebelumnya pernah melakukan pencurian sebanyak 4 kali di Desa Tanah Periuk,” ungkapnya. (JS)

 

 

 

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Gerakan Kampung KB Desa Jambu Rejo Diapresiasi Bupati Musi Rawas

Kriminal

Berkelana Selama Enam Tahun Akhirnya Buronan ini Begadang di Sel Tahanan

Musi Rawas

Bus Damri Resmi Beroperasi di Musi Rawas

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Lantik 10 Pj Kades, Ini Daftar Namanya

Kriminal

RALAT, Judul Berita ‘Genggam Shabu, Dua Pria Asal Pelawe Ditangkap Polisi

Lubuklinggau

Kantor Imigrasi Muara Enim Adakan Sosialisasi Peraturan Imigrasi

Kriminal

Geledah Rumah Warga, Polisi Temukan Ratusan Botol Miras

Musi Rawas

Sambut Pengurus SMSI Sumsel, Wabup Mura Ajak Media Siber Berikan Pencerdasan Kepada Masyarakat