Home / Hukum / Musi Rawas

Kamis, 27 Juli 2017 - 13:32 WIB

Polres Musi Rawas Laksanakan KKYD Guna Antisipasi Tindakan Kriminal 3C

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) khususnya tindakan kriminal 3C yakni Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) jajaran Polres Kabupaten Musi Rawas terus menggiatkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Hal itu disampaikan Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Pambudi, Kamis (27/07/2017). “Memang benar Polres Mura terus menggiatkan pelaksanaan razia di jalan raya. Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), merupakan atensi pimpinan saat ini, semua Polres bergerak melaksanakan kegiatan KKYD,” jelasnya.

Dikatakannya, pola yang dilakukan anggota polisi diantaranya dengan melaksanakan pemeriksaan kendaraan, orang dan barang.

Kegiatan itu membuahkan hasil dimana pada Rabu, (26/07/2017) yang dimulai dari jam 21.25 wib hingga jam 23.30 wib jajaran Polres Musi Rawas melaksanakan giat razia gabungan Polres Musi Rawas dan Polsek Rayonisasi (Polsek Karang Jaya, Polsek Muara Rupit dan Polsek Rawas Ulu) dengan melibatkan 54 personel di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Pada kegiatan semalam tim gabungan berhasil mengamankan satu orang yang kedapatan membawa sajam jenis pisau sangkur sarung hitam berinisial SJ (30) Warga Kelurahan Muara Rupit Kabupaten Muratara,” jelas Kapolres.

Untuk itu kegiatan KKYD ini kata Kapolres akan terus dilaksanakan, sebagai bentuk pelayanan Kepolisian dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Musi Rawas dan Muratara.

“Alhamdulillah total crime dapat kita tekan, melalui kegiatan ini,” pungkasnya.***

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Apresiasi Program Dapur Masuk Sekolah

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Launching Program BIAN di Tiga Kecamatan

Hukum

280 Narapidana Narkotika Menerima Remisi

Musi Rawas

Samsul Bahri Dilantik PAW DPRD Musi Rawas Fraksi Golkar, Gantikan Fuad Nopriadi

Hukum

Humas Polres Musi Rawas Bersama Wartawan Ikuti Dialog Publik Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Kriminal

Enam Orang Terduga Preman Terjaring Razia Gabungan

Musi Rawas

Dengan Semangat AK5 Musi Rawas Mampu Melepas Predikat Daerah Tertinggal

Berita TNI

Pra TMMD ke 112, Rehab Tiga Unit RTLH Suku Anak Dalam di Musi Rawas