Home / Musi Rawas

Selasa, 3 Desember 2019 - 07:23 WIB

Pimpin Rakor Pembentukan Forum Data, M Rozak: Menuju Musi Rawas Satu Data

MUSI RAWAS, SH – Untuk mewujudkan tersedianya data dan informasi yang berkualitas, komprehensif dan terpadu, Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan Statistik Kabupaten Musi Rawas (Mura) bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik Mura menggelar rapat kordinasi (Rakor) persiapan pembentukan Forum Data Musi Rawas, Selasa (3/12/2019) di Ruang Rapat Dinas Kominfo Mura.

Rapat dipimpin Kepala Dinas Kominfo Muhammad Rozak, yang dihadiri Kepala BPS Kabupaten Mura Aldianda Maisal, Bapedda Mura, dan Kepala Bidang Diskominfo Kabupaten Mura.

M Rozak mengatakan, dalam rangka merealisasikan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Musi Rawas berkomitmen untuk mengimplementasikan program ‘Satu Data’, komitmen ini dilakukan sebagai upaya mengelola data informasi secara akurat.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Pimpin Rakor Penegakan Hukum Pencegahan Covid-19

“Maksud dan tujuan pembentukan Forum Data Kabupaten Mura yaitu sebagai wadah komunikasi, koordinasi, sehingga dapat menumbuhkan sinergitas antara BPS dan Dinas Kominfo, serta instansi lainnya dalam menyediakan data (khususnya data sektoral),” jelas Rozak.

Baca juga:

Baca Juga :  Gubernur Targetkan Jalan Simpang Semambang - Pali akan Mulus di 2021

Sementara, Kepala BPS Mura Aldianda Maisal, menjelaskan terkait tugas, fungsi, kewenangan, dan peranan BPS Mura dalam penyediaan data bagi pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan, serta manfaat dari adanya satu data.

“Dengan adanya kegiatan pembentukan forum data ini diharapkan terwujudnya wadah komunikasi lintas instansi terkait pengelolaan dan penyelenggaraan data yang akuntabel dan berintegritas menuju satu pintu data Kabupaten Musi Rawas,” pungkasnya.

Naskah: Feri

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

PT. TPB Bantah Hasil RAT tentang Moratorium

Ekonomi

Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Musi Rawas Stabil

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Serahkan Satu Ton Beras Untuk Masyarakat Bumi Makmur

Musi Rawas

Disdukcapil Musi Rawas Membuka Pelayanan Adminduk Hingga Hari Sabtu

Advertorial

KPU Musi Rawas Lantik 70 Anggota PPK

Kriminal

Sabu Hasil Ungkap Kasus Senilai 315 Juta Dimusnahkan

Musi Rawas

Peningkatan Jalan Desa Kebur Mulai Dilaksanakan

Musi Rawas

ASN Pemkab Musi Rawas Salurkan Bantuan Untuk Tim Medis Berupa APD dan Kelengkapannya