Home / Sumsel

Selasa, 5 Maret 2019 - 14:38 WIB

Pengurus PWI Sumsel Dilantik, Gubernur Janjikan Kendaraan Operasional

PALEMBANG, Sumatera Headline – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menjanjikan kendaraan operasional untuk Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel periode 2019-2024.

Hal tersebut disampaikan gubernur saat menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Sumsel, DKP Sumsel dan IKWI Sumsel yang langsung dipimpin Ketua PWI Pusat Atal S Depari di Griya Agung, Selasa (5/3).

“Sudah saatnya memang ada kendaraan operasional. Mudah-mudahan nanti kita bisa upayakan,” kata gubernur.

Terkait Gedung Bawaslu Sumsel yang sebelumnya merupakan Gedung yang dihibahkan untuk Kantor PWI, gubernur mengaku akan mencarikan solusi.

“Kedepan saya berharap PWI bisa merangkul semua organisasi, aliansi, ikatan dan apapun sejenisnya agar memiliki visi yang sama,” harapnya.

Sementara Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan ada dua poin penting yang disampaikan pengurus PWI Sumsel kepada gubernur, selain permintaan kendaraan operasional, juga meminta direalisasikan nya sekretariat untuk PWI Sumsel.

Baca Juga :  Usai Terbakar, Pembangunan Masjid Mujahidin Mulai Dilaksanakan

“Pelantikan PWI Sumsel ini merupakan momentum yang sangat penting karena sekaligus memperingati Hari Pers Nasional 2019. Kami yakin dan percaya, Abang Herman Deru bisa merealisasikan apa yang menjadi pengajuan pengurus PWI Sumsel,” ungkapnya.

Firko panggilan akrab Ketua PWI Sumsel ini juga mengajak seluruh anggota PWI Sumsel untuk tetap menjaga marwah dengan mengedepankan independensi dalam melakukan tugas jurnalistik.

Apalagi, menurutnya saat ini PWI Sumsel tengah gencar-gencarnya membina para wartawan yang benar-benar berkompeten melalui proses Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Baca Juga :  Gubernur Pastikan Pemeriksaan Laboratorium Terkait Covid-19 Gratis

“Dan kami, PWI Sumsel tetap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Pusat, Attal S Depari berpesan agar pengurus PWI Sumsel dapat menjaga kode etik wartawan, mengedepankan independensi dan profesionalisme wartawan.

“Selamat dan suskes atas dilantiknya Pengurus PWI Sumsel, DKP dan IKWI. Mari kita bersama menjaga marwah dan independensi wartawan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelantikan juga diikuti dengan Dialog tentang tantangan dan peluang media di era 4.0 yang langsung menghadirkan dua narasumber yakni Anggota 1 BPK RI Agung Firman Sampurna dan Sasongko, Pengurus PWI Pusat. (Rill)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Tinjau Lokasi Banjir, Wabup Musi Rawas Berikan Bantuan

Advertorial

Laksanakan Musrenbang 2018 Guna Menyempurnakan RKPD 2019 Kabupaten Musi Rawas

Advertorial

Ahmad Rizali Dilantik sebagai Pjs Bupati Musi Rawas

Musi Rawas

Hadiri Rakornas Kebudayaan di Kemenko BPMK, Bupati Musi Rawas Harapkan Budaya Gotong Royong dan Budaya Silahturahmi Ditingkatkan

Musi Rawas

Gelar Sosialisasi LAPOR – SPAN Guna Memberikan Kemudahan kepada Masyarakat Sampaikan Aspirasi

Palembang

Bullying Wartawan, SMSI Sumsel Minta Dirut PDAM Tirta Musi Dicopot

Musi Rawas

Nongkrong Diruang Kerja Bupati, Wartawan Diajak Menikmati Nuansa Batik Musi Rawas

Kriminal

Polisi Temukan 1,125 Kilogram Sabu dan Uang Tunai Ratusan Juta