Home / Pagar Alam

Selasa, 23 April 2019 - 10:33 WIB

Gubernur Sumsel Membuka Turnamen Sepak Bola U 20

PAGARALAM, SH – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Herman Deru MM secara langsung membuka turnamen sepak bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2019, Selasa (23/4/2019) di Alun-alun Selatan, Kota Pagaralam.

Pada kesempatan itu, gubernur mengapresiasi Pemerintah Kota Pagaralam atas persiapan dan terlaksananya turnamen tersebut.

Selain itu, dia berharap kepada para peserta dan official juga wasit dan panitia dapat melaksanakan turnamen itu dengan keseriusan dan berkualitas sehingga akan memberikan sebuah hasil dan prestasi yang dapat membanggakan Sumsel kedepannya.

“Untuk para pemain dan wasit untuk benar-benar serius karena para pemenang akan mewakili Sumsel pada PON dan Porwil yang akan datang, karena kedepan, Sumsel bukan saja sukses sebagai penyelenggara, tetapi sukses juga di dalam prestasi, sebab saat ini, kita sedang membenahi SFC klub kebanggaan wong Sumsel, dan kedepan bukan saja menjadi kebanggaan wong Sumsel, juga menjadi kebanggaan Indonesia. Dan ini harus didukung semua pihak, termasuk stake holder yang beroperasi diwilayah Sumsel,” kata dia.

Baca Juga :  Eliza Alex Promosikan Agro Wisata Petik Jeruk

Herman Deru juga menjelaskan, dasar dari pelaksanaan kegiatan ini adalah Instruksi Presiden (Inpres) No 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak bola Nasional dan Internasional, sebagai tindak lanjut implementasinya.

“Untuk provinsi Sumatera Selatan adalah melalui kegiatan turnamen sepak bola piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 yang mana launching dan kick off nya di dilapangan terminal Nenndagung yang secara estafet akan di ikuti kabupaten/kota lainnya yang finishnya di Palembang,” kata Herman Deru.

Harapan dan dukungan diharapkan nya dari semua pihak se kabupaten/kota se-Sumsel untuk melibatkan diri secara langsung dan membina siswa-siswa untuk seluruh olahraga. Begitupun untuk perusahaan BUMN/BUMD/BUMS untuk dukungan kongkritnya bagi dunia olahraga terutama sepakbola.

Baca Juga :  Walikota dan Kapolres Pagaralam Pasang Stiker Armada Transportasi Mudik Tahun 2019

“Selain itu di kesatuan TNI dan Polri untuk segera membentuk tim sepakbola, sebab kita ingin mencari pemain-pemain yang benar-benar handal dimasa yang akan datang untuk mengangkat Sumsel dan Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH menuturkan, kompetisi sepak bola menjadi hal yang sangat positif dalam upaya menjaring dan mencetak atlet pesepak bola berbakat dan profesional di Sumatera Selatan.

Juga sebagai media sosialisasi atas penyelenggara peningkatan prestasi sepak bola Sumatera Selatan dalam mendukung prestasi sepak bola di tingkat nasional dan internasional.

“Melalui kompetisi ini saya berharap akan ada tim dan atlet-atlet yang berbakat di Pagaralam yang dapat mengharumkan nama daerah dan memberikan kontribusinya untuk memajukan persepak bolaan propinsi sumatera selatan dan nasional,” ungkapnya.

Naskah : Ilham

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Pagar Alam

Warga Talang Kelapa Tewas Ditabrak Fuso

Pagar Alam

Tim Bharaduta Polres Pagaralam Laksanakan Baksos di Pesantren Darul Hikam

Pagar Alam

Gelar Workshop Jurnalistik, PWI Pagaralam Dorong Peningkatan Kualitas dan Profesionalitas Wartawan

Pagar Alam

Kapolres Pagaralam Himbau Masyarakat Tetap Menjaga Kondusifitas

Pagar Alam

Sat Res Narkoba Polres Pagar Alam Bekuk Dua Pelaku Pengedar Narkoba

Pagar Alam

Walikota dan Kapolres Pagaralam Pasang Stiker Armada Transportasi Mudik Tahun 2019

Pagar Alam

Pemkot dan Polres Pagaralam Gelar Khitanan Gratis

Pagar Alam

Tertangkap Tangan Membawa Ganja, Dua ABG Diamankan Polisi