Pemkab Muratara Terima Penghargaan Nasional Setelah Menetapkan Perbup Kawasan Tanpa Rokok

MURATARA, Sumatera Headline – Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, dr H Mohamad Subuh MPPM mewakili Menteri Kesehatan menyerahkan Piagam Penghargaan Paramesti kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu (12/07/2017) di The Alana Hotel dan Convention Center, Sariharjo, Ngaglik Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diraih setelah Pemkab Muratara menetapkan Perbup Kawasan Tanpa Rokok di wilayahnya.

“Alhamdulillah di usia yang baru Empat Tahun Pemkab Muratara berhasil meraih penghargaan tingkat nasional dibidang kesehatan, penghargaan ini hasil kerja keras masyarakat Muratara,” demikian disampaikan Bupati Muratara H Syarif Hidayat.

Dikatakannya, dalam menetapkan programnya, Pemkab Muratara mengacu kepada program nasional yakni keseriusan pemerintah dalam meminimalisir meningkatnya perokok pada usia anak-anak dan remaja. Sebab berdasarkan data riset kesehatan dasar usia 15 tahun mencapai 36,3 persen pencandu rokok.

“Perlu kita ketahui amanat pasal 18 ayat (3) Undang-Undang 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah urusan pemerintahan wajib menyelesaikan masalah yakni salah satunya kesehatan, nah Kawasan Tanpa Rokok ini mulai kita tata sejak dini,” katanya.

Oleh sebab itu jelasnya, Pemkab Muratara menetapkan regulasinya tentang Kawasan Tanpa Rokok yang diharapkan dapat memberi contoh bagi daerah lain.

Naskah : Humas Muratara

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *