Home / Muratara

Sabtu, 17 Februari 2018 - 07:19 WIB

Lia Mustika Syarif ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

MURATARA, Sumatera Headline – Belum genap satu bulan setelah dilantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Lia Mustika Syarif telah melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara. 

Kali ini di bidang kesehatan, sesuai dengan komitmennya, untuk turun langsung ke masyarakat mengunjungi ibu Farida yang menderita penyakit hati di Rumah Sakit Umum Daerah Rupit, Kamis (15/2/2018)

Selain itu, Lia panggilan akrabnya juga mengunjungi anak-anak penderita gizi buruk yakni Tania dan Tasya serta Wily yang masih usia balita. 

Dalam kunjungannya, Lia mengatakan prihatin atas yang dialami ibu Farida.  Dia meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan penyembuhan terbaik untuk kesehatan ibu Farida. 

“Laksanakan tugas secara paripurna dalam melakukan penyembuhan bagi Ibu Farida,” katanya kepada tim kesehatan yang ikut menemani kunjungan tersebut. 

Baca Juga :  Muratara Akan Terapkan Program Gempur Desa dan Gempur Miskin Tabanan

Tak Lupa selain secara medis dia mendoakan ibu Farida lekas sembuh sehingga dapat bergabung bersama keluarga tercintanya.

Dia juga meminta kepada instansi terkait lainnya untuk membantu sekolah anak-anak  ibu Farida, sebab dengan kesehatan yang menurun dan biaya pendidikan yang kurang tadi anak-anaknya mau mundur sekolah. 

“Secara pribadi saya sudah izin sama bapak (Bupati Musi Rawas Utara H Syarif Hidayat.red) untuk membantu pendidikan anak-anak ibu Farida, dan bapak senang hati,” ungkapnya. 

Terkait permasalahan kesehatan yang dialami Tania, Tasya dan Wily, dirinya menilai penyakit yang dialami ketiganya disebabkan kurangnya asupan gizi. 

Untuk itu Lia memberikan apresiasi pada tim kesehatan yang sudah memberikan asupan tambahan bagi ketiga anak tersebut, dengan harapan kesehatan mereka membaik. 

Baca Juga :  Muratara Distribusikan Bantuan Logistik Tiga Kecamatan

“Apa yang sudah dilakukan tim kesehatan saya apresiasi mereka bekerja jemput bola. Dan ini harus dipertahankan,” ungkapnya. 

Disampaikannya, kejadian terhadap ketiga anak ini dan begitu juga ibu Farida menjadi awal bagi kita khususnya ibu ibu PKK untuk peduli kesehatan terhadap lingkungannya. 

Menurutnya ajakan itu busa dimulai dari hal yang terkecil yakni budaya mencuci tangan setiap kali makan, dan mengajak masyarakat untuk makan makanan yang sehat. 

“Nanti bersama Dinkes dan instansi lainnya kita road show ke setiap kecamatan maupun hingga desa untuk sosialiasi tentang kesehatan dan pendidikan, nanti kita jadualkan, “pungkasnya. (rilis kominfo) 

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Muratara Raih Opini WTP

Muratara

Polsek Rawas Ilir Bagikan Takjil kepada Masyarakat

Kriminal

Untuk Beli Sabu, Pria ini Nekat Menyatroni Rumah Warga

Kriminal

Komplotan Pencuri Buah Sawit Berhasil Diringkus Polisi

Muratara

Pemkab Muratara Peringati Sumpah Pemuda Dengan Gelar Aksi Teatrikal

Kriminal

Menyamar sebagai Pembeli, Polisi Ringkus Pengedar Narkoba

Muratara

Syarif Hidayat : Tingkatkan Disiplin Kerja Dalam Membangun Daerah

Kriminal

Polisi Ringkus Pemalak Sopir Mobil Tangki BBM