Home / Muratara

Selasa, 13 Juni 2017 - 16:28 WIB

Empat Pj Kades Dilantik, Sekda Harapkan Aspirasi Masyarakat Di Implementasikan Dalam Program Kerja

MURATARA, Sumatera Headline – Bertempat di Gedung Serbaguna, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Bupati Muratara H Syarif Hidayat melalui Sekretaris Daerah (Sekda), H Abdullah Makcik melantik Empat Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di daerah itu.

“Meski hanya pejabat sementara, fungsi dan keteladanan kades harus optimal dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Pj Kades harus terbuka dalam program yang dilaksanakan, agar hasil pembangunan tersebut dapat dimanfaatkan sebaiknya untuk masyarakat desa,” demikian disampaikan Sekda dalam sambutannya, Selasa (13/06/2017).

Untuk itu dirinya menyampaikan para kades yang baru dilantik dapat mendengar aspirasi masyarakatnya dan segera membuat rencana kerja pembangunan di wilayahnya masing-masing dan melakukan koordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati daerah itu sehingga rencana kerja pembangunan yang diajukan tersebuta dapat segera terealisasi pelaksanaannya.

“Apabila ada kendala, silahkan koordinasi dengan pihak kecamatan atau PMD, sehingga tidak ada kekeliruan maupun penyelewangan penggunaan dana desa tersebut. Saya harapkan, dengan adanya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), kedepan dapat mengeksplor industri rumah tangga bagi warga setempat,” terangnya.

Sekda juga memaparkan kinerja yang telah dilakukan desa lainnya yakni, Desa Terusan. Dimana desa tersebut telah melakukan ekplor industri rumah tangga buah jeruk menjadi syrup untuk pemasarannya bekerjasama dengan Bumdes.

“Bagi kades yang belum paham terkait pembentukannya, silahkan berkoordiansi dengan Bagian Hukum Setda Muratara,” jelasnya.

Empat Pj Kades yang dilantik, yakni Pj Kades Tanjung Raja, Dahmudin, Pj Kades Pangkalan, Abdullah, Pj Kades Pulau Lebar, M Yusuf dan Pj Kades Kertasari, Hadis Parman. ***

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Hukum

Satu Pelaku Pembakaran Camp PT MAP ‘Dipelor’ Tim Beruang Satreskrim Polres Muratara

Covid-19

Warga Apresiasi Kepedulian Binda Sumsel

Muratara

Masyarakat Bisa Vaksin di Seluruh Puskesmas di Muratara

Covid-19

Binda Sumsel Buka Pelayanan Vaksin di Puskesmas se-Muratara

Kesehatan

Tingkatkan Capaian Booster di Muratara

Kriminal

Komplotan Pencuri Buah Sawit Berhasil Diringkus Polisi

Muratara

Partisipasi SKK Migas Bersama Sele Raya Merangin Dua untuk Daerah dan Masyarakat Muratara

Kriminal

Oknum Guru di Muratara Cabuli 3 Pelajar