Home / Muratara / Sumsel

Senin, 30 Oktober 2017 - 08:49 WIB

Pemkab Muratara Peringati Sumpah Pemuda Dengan Gelar Aksi Teatrikal

MURATARA, Sumatera Headline – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar upacara bertepatan dengan apel bulanan di halaman Kantor Bupati, Senin (30/10/2017).

Bupati Musi Rawas Utara, H Syarif Hidayat selaku inspektur menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia,  M Nakrowi tentang pesan -pesan semangat kepemudaan dan kebangsaaan.

Selain melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda, juga digelar aksi teatrikal yang dihelat pemuda Rupit Lawang Agung dengan nama Klasik Klimpo Art yang dimotori oleh organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila.

Ketua Klasik Klimpo Art,  Ridho Amilin mengungkapkan aksi teatrikal digelar sebagai refleksi Sumpah Pemuda yang dilaksanakan para pemuda terdahulu yang mampu menyatukan pemuda di Indonesia.

Baca Juga :  FKUB Musi Rawas Kunjungi Banyuwangi

“Aksi teatrikal yang kita tunjukkan mengambil tema Mulutku Bersumpah, Tubuhku Menjelma dengan teatrikal pertunjukkan tubuh, ” ungkapnya usai penampilan.

Lalu Ridho sapaan akrabnya  menyampaikan dengan refleksi ke belakang tadi, perjuangan para pemuda kekinian tetap sama dengan para pendahulu.

Jangan sampai menurutnya, ada oknum yang haus kekuasaan, oknum yang mementingkan kepentingan pribadi,  merusak tatanan pemerintahan yang telah dibangun dan ditata para pejuang di Indonesia.

Artinya jelas Ridho,  kedepannya mengajak seluruh pemuda dan elemen masyarakat untuk kembali bersatu, mengisi pembangunan yang ada.

“Lepaskan ego yang ada, mari kita bersatu bangun negara ini dan pada khususnya Kabupaten Musi Rawas Utara,” ajak Ridho.

Baca Juga :  Gelar Rakernis, Bawaslu Musi Rawas Persiapkan Garda Mura 2020

Sementara itu Bupati Musi Rawas Utara,  H Syarif Hidayat mengapresiasi kegiatan Sumpah Pemuda diisi dengan kegiatan tatrikal.

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan menyatakan adanya kegiatan teatrikal ini menunjukkan pemuda Muratara penuh inovasi,  penuh kreasi.

Tentunya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara sangat mendukung ini dan meminta instansi terkait untuk memfasilitasi kegiatan -kegiatan kepemudaan yang ada dan bisa menjadi agenda tahunan untuk kepariwisataan di Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Ini potensi SDM, harus kita rawat dan bina untuk lebih baik, teman-teman juga bisa tampil tak hanya tingkat kabupaten kita,  namun bisa keluar daerah,” pungkasnya. (*)

Editor: J. Silitonga

 

Share :

Baca Juga

Kriminal

Curi HP Android, Pemuda Belasan Tahun ini Diamankan Polisi

Musi Rawas

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mendapat Pengawalan Pribadi

Kampanye

Kampanye di Kecamatan Muara Kelingi, Paslon H2G-Mulya Serap Aspirasi Masyarakat

Lubuklinggau

Diskominfo Lubuklinggau Gelar Seminar Forum Koordinasi Pengelolaan Informasi dan komunikasi Publik

Musi Rawas

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Ingatkan Anggota Laksanakan Tugas Sebaik-baiknya

Covid-19

Pastikan Warganya Sudah Dapat Sembako, Wako Perintahkan RT dan Lurah Turun Langsung ke Lapangan

Lahat

Tabrakan Suzuki Satria vs Honda Beat, Satu Tewas Dua Kritis

Musi Rawas

Sertijab Empat Posisi Jabatan di Polres Musi Rawas