Home / Musi Rawas / Pilkada / Politik / Sumsel

Selasa, 18 Juni 2024 - 17:37 WIB

Pasangan Suthan akan Pimpin Musi Rawas dengan Hati dan Kasih Sayang

Bakal pasangan calon (Bacalon) Hj Suwarti Burlian dan H Thamrin Hasan (Suthan) di kegiatan pengukuhan pengurus DPC Pujakesuma Kabupaten Musi Rawas, (18/6)

Bakal pasangan calon (Bacalon) Hj Suwarti Burlian dan H Thamrin Hasan (Suthan) di kegiatan pengukuhan pengurus DPC Pujakesuma Kabupaten Musi Rawas, (18/6)

MUSI RAWAS – Bakal pasangan calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian dan H Thamrin Hasan (Suthan) menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai kontestan di Pilkada Musi Rawas pada Nopember 2024 mendatang dan akan memimpin Kabupaten Musi Rawas dengan hati dan kasih sayang.

Hal itu di ungkapkan Hj Suwarti Burlian pada kegiatan perkenalan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas dan pengukuhan pengurus DPC Pujakesuma Kabupaten Musi Rawas di Rumah Pribadi Hj Suwarti Burlian, Kecamatan Megang Sakti, Selasa (18/6/2024).

“Jika nanti kami ditakdirkan untuk memenuhi keinginan masyarakat Musi Rawas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, kami akan memimpin dengan hati dan kasih sayang,” ucap Hj Suwarti Burlian.

Menurut Suwarti, Kabupaten Musi Rawas dengan wilayah yang luas dan memiliki sumber daya alam yang melimpah, harus dikelola dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga akan berdampak pada perekonomian yang lebih baik bagi daerah dan akan berdampak juga pada menurunnya angka pengangguran di wilayah ini.

Ia juga menegaskan bahwa pasangan Suthan akan menjadi kontestan di Pilkada Musi Rawas mendatang, dimana saat ini telah mendapat rekomendasi dari Partai PAN yang memiliki 4 kursi. Sementara rekomendasi Partai Gerindra dengan jumlah 6 kursi akan mengusung dirinya yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Musi Rawas.

“Dalam beberapa hari kedepan akan hadir juga Partai Besar seperti PDIP, Nasdem dan Partai Golkar menjadi partai pengusung dan partai pendamping saya dan Thamrin Hasan di Pilkada nanti,” terang Suwarti.

Dukungan partai politik yang ada saat ini, kata Suwarti merupakan sebuah penegasan untuk menepis isu bahwa Hj Suwarti Burlian tidak maju di Pilkada Musi Rawas 2024.

Baca Juga :  10 Parpol Deklarasi, Antarkan Rahma - Berarti Daftar ke KPU Musi Rawas

“Selama ini dikembangkan isu bahwa salah satu petahana diyakinkan tidak maju di Pilkada 2024. Petahana ini hanya saya berdua (Bupati dan Wakil Bupati) dan isu ini berkembang hingga ke masyarakat. Namun saya tegaskan bahwa Hj Suwarti Burlian maju terus dan akan menjadi kontestan di Pilkada 2024. Sekali layar terkembang, pantang untuk mundur,” tegasnya.

Suwarti juga mengulas bagaimana ia dan Thamrin Hasan akhirnya berpasangan. Itu bermula saat dirinya bimbang untuk menentukan siapa pasangan yang harus mendampinginya di Pilkada 2024 nanti yang mengharuskannya untuk maju sebagai calon bupati karena telah menjadi wakil bupati selama dua periode.

Pilihan itu terjawab setelah berdiskusi dengan tokoh politik Musi Rawas yang pernah memimpin Kabupaten Musi Rawas selama dua periode yakni H Ridwan Mukti. Dari beberapa nama yang ingin mendampinginya mengharuskan figur tersebut mampu membawa perahu partai politik.

“Dari beberapa nama tersebut, hanya Pak Thamrin Hasan lah yang bisa meyakinkan saya dengan membawa rekom Partai PAN, dan juga memiliki logistik,” kata Suwarti.

Untuk itu, dia berharap kepada masyarakat yang menginginkan pasangan Suthan ini memimpin Kabupaten Musi Rawas kedepan untuk tidak ragu lagi, karena pasangan ini akan memimpin dengan hati dan kasih sayang.

“Kami akan memimpin Musi Rawas dengan hati nurani dan kasih sayang. Jangan ragu lagi dengan isu-isu yang berkembang. Sekali layar terkembang pantang untuk mundur, maju terus,” ucap Suwarti dengan tegas.

Baca Juga :  Sentra Gakkumdu Musi Rawas Gelar Rakor Bahas Potensi Pelanggaran Tahapan Vertual

Sementara H Thamrin Hasan saat memperkenalkan diri mengaku sangat simpati dengan karakter dan kepemimpinan Hj Suwarti Burlian.

Menurutnya, Hj Suwarti memimpin dengan amanah, jujur dan sangat peduli dengan masyarakat. Karir politik Hj Suwarti selama 15 tahun sudah sangat teruji dan itu dibuktikan pernah menjadi anggota DPRD Musi Rawas lima tahun dan sukses sebagai wakil bupati selama dua periode.

“Untuk itu, bila masyarakat menghendaki saya dan Ibu Suwarti ingin membangun Musi Rawas lebih baik lagi, kami akan mengakomodir semua kepentingan seluruh lapisan masyarakat. Saya merasa senang dan tersanjung atas kehadiran masyarakat, relawan dan simpatisan Suthan,” katanya.

Kehadiran hari ini memberikan semangat baru untuk secara bersama membangun Kabupaten Musi Rawas lebih baik lagi. Untuk itu, diharapkan dapat terbentuknya persatuan dan kolaborasi dengan baik, anggun dan rapi.

“Jangan ada dusta dan fitnah diantara kita untuk mewujudkan Hj Suwarti dan Thamrin Hasan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas,” ringkasnya.

Selain perkenalan pasangan calon Hj Suwarti dan H Thamrin Hasan di kegiatan itu juga dilakukan pengukuhan pengurus DPC Pujakesuma Kabupaten Musi Rawas dimana Hj Suwarti Burlian sebagai Ketua DPC Pujakesuma Musi Rawas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Musi Rawas Azandri, Ketua DPD PAN Musi Rawas Imam Kurniawan, Mantan Sekda Musi Rawas H Prisko Desi, Mantan Sekretaris DPRD Musi Rawas Marzuki Samsung, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lapisan masyarakat dari 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas.

Editor: Jhuan

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Roadshow ke Tugumulyo, Bupati Komitmen Turunkan Stanting

Musi Rawas

Kabupaten Musi Rawas Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Kedua di Sumsel

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Gelar Operasi Pasar dan Ramadan Fair

Pali

Inisiasi Gerakan Tanam Seribu Pohon, PEP Adera Field Ajak Energi Muda Peduli Lingkungan

Palembang

Pastikan Hadir di Puncak HPN dan Porseniwada Prabumulih, Gubernur Minta Gencarkan Program GSMP

Musi Rawas

Bupati Resmikan Jembatan Sungai Megang, Warga Ucapkan Terimakasih

Banyuasin

Perkuat Sinergitas, Lapas Banyuasin Terima Kunjungan Ketua PN Pangkalan Balai

Musi Rawas

Mengaku Dibantu Oknum Securty, Heri Curi Minyak Pertamina