Home / Musi Rawas / Sumsel

Rabu, 24 Januari 2018 - 09:54 WIB

Monitoring Penggunaan Dana Desa, H2G Ingatkan Skala Prioritas Program Pembangunan Desa

MUSI RAWAS, Sumatera Headline –¬†Pembangunan akan baik jika dimulai dengan perencanaan yang baik. Demikian disampaikan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan (H2G) saat melaksanakan monitoring penggunaan dana desa tahun 2017 di tiga desa yang ada di Kecamatan Tugu Mulyo, Selasa (23/1/2018).

Pada saat bertatap muka dengan perangkat desa, dikatakannya dengan adanya program dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat ini dapat di manpaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah desa dengan melakukan perencanaan yang benar dan secara transparan bersama masyarakat sehingga nantinya dapat bermanpaat meningkatkan pembangunan di desa.

Baca Juga :  KPU Musi Rawas Lantik 70 Anggota PPK

“Sebelum ada dana desa, untuk mengajukan pembangunan di desa sangat sulit, namun dengan program Presiden Jokowi ini maka pemerintah desa bersama masyarakat dapat langsung melakaukan perencanaan dan pembangunan yang bisa langsung diawasi oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Bupati juga meminta setiap desa dapat secepatnya melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbang desa) sehingga dapat segera menentukan program atau kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini.

Dalam kunjungannya ke tiga desa, yakni Desa Mataram, Desa Sitiharjo dan Desa Wukirsari Kecamatan Tugumulyo itu, dirinya mengharapkan pemerintah desa dapat mensingkronisasi program pemerintah daerah dengan desa.

Baca Juga :  Minggu Pertama Puasa, Bupati Musi Rawas Rombak Pejabat Eselon III

“Sehingga cita-cita dan program yang telah ditentukan dapat tercapai dengan baik dan sempurna,” harapnya.

Pada kesempatan itu bupati beserta jajarannya mengunjungi kantor desa dan langsung meninjau pembangunan infrastruktur desa yang dibiayai oleh dana desa diantaranya pembangunan saluran drainase, jalan setapak dan beton penahan tebing. (*)

Editor : J. Silitonga

 

Share :

Baca Juga

Kriminal

Cemburu…!! IRT ini Nekat Lukai Buah Zakar Suami

Musi Rawas

NPHD Penyelenggaraan Pilkada Musi Rawas 2020 Ditandatangani

Sumsel

Wabup Buka Sosialisasi Analisa Standar Belanja dan E-Budgetting

Musi Rawas

Kajari MLM Sapa 400 Perempuan FPMS

Palembang

Aswari dan Irwansyah Jalani Tes Kesehatan di RSMH

Musi Rawas

Bupati Buka Kejuaraan Open Tenis Musi Rawas

Musi Rawas

Kecamatan Tuah Negeri Juara Umum MTQ ke 48 Tingkat Kabupaten Musi Rawas

Lubuklinggau

Walikota Lubuklinggau Tandatangani Pencanangan Zona Integritas