Home / Muratara / Sumsel

Sabtu, 11 November 2017 - 06:15 WIB

H Syarif Hidayat : Camat Harus Mampu Mendengar Aspirasi Masyarakat

MURATARA, Sumatera Headline – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Syarif Hidayat mengingatkan kepada jajarannya di tingkat kecamatan untuk dapat memberikan program dan terobosan yang menyentuh masyarakat secara langsung dan nyata.

Hal tersebut disampaikannya pada upacara peringatan hari Pahlawan di lapangan Sarolangun Rawas Ulu, Jumat (10/11/2017) sekaligus menobatkan Kecamatan Nibung sebagai kecamatan terbaik 2017 di daerah itu.

H Syarif Hidayat mengucapkan selamat atas terpilihnya Kecamatan Nibung sebagai kecamatan terbaik. Tentunya prestasi ini tidak terlepas dari sosok anak muda sebagai pemimpinnya.

“Camat Nibung masih muda, energik,  dan kita harapkan kedepannya Nibung menjadi lebih baik lagi dibawah kepemimpinannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomer satu di Bumi Beselang Serundingan ini menilai banyak program dan gebrakan yang bermanpaat dilakukan Meizar Sukarda sebagai camat bagi masyarakat Nibung.

Baca Juga :  Dua Kubu Timses Paslon Kepala Daerah Empat Lawang Bentrok, Satu Orang Tewas dan Dua Orang Luka Berat

Seperti, pengamalan nilai-nilai Pancasila,  masyarakat keagamaan hidup damai antar sesama, dan pemerintah setempat memfasilitasinya.

” Jadi Camat memang benar-benar turun ke masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap prestasi yang dicapai Meizar Sukarda dapat ditiru oleh camat lainnya.

Dan yang terpenting katanya seorang camat harus banyak mendengar, melihat, dan menampung aspirasi rakyatnya.

Camat itu corong pemerintah daerah di kecamatan dalam menyampaikan visi misi bupati,  dan juga mampu menyerap aspirasi rakyat untuk disampaikan kepada pimpinan pemerintah daerah yakni bupati dan wakil bupati.

“Camat harus tahu mana jalan berlubang dan camat harus tahu mana warganya yang tak mengenyam pendidikan maupun mendapatkan kesehatan yang layak,  dengan begitu rakyat sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :  SMSI Sumsel Sepakati 'DRA' Ikon Generasi Milenial Anti Hoaks

Sementara itu Meizar Sukarda menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya sebagai camat terbaik. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada unsur muspida dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang gotong royong dalam menyukseskan pembangunan di wilayah Nibung.

Suami dari Yusan Mazarena ini berharap semoga kedepannya Kecamatan Nibung lebih berpestasi di segala bidang dan menjadi kecamatan percontohan.

“Karena mempertahankan lebih sulit. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, khususnya staf kecamatan dan lintas sektor serta warga Nibung karena saya yakin tanpa adanya bantuan dan dukungan semua pihak Kecamatan Nibung tidak akan bisa menjadi kecamatan terbaik tahun ini,” ungkap Putra H Syamsu Anwar. (*) 

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Wawako Lubuklinggau Ajak Masyarakat Tolak People Power

Musi Rawas

Hadiri GMSC, Bupati Fokus Pada Peningkatan Kualitas Pendidikan di Musi Rawas

Lubuklinggau

Kapolres Ajak Masyarakat Lubuklinggau Meriahkan Acara MRSF

Muara Enim

Gubernur Sumsel Serahkan 202 Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Muara Enim

Musi Rawas

Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan dari Bupati Musi Rawas

Kriminal

Bandar Sabu diciduk, setelah Polisi Lakukan Penyamaran

Musi Rawas

Bupati Bersama Ribuan Masyarakat Musi Rawas Ikuti Senam Poco Poco se Nusantara

Musi Rawas

Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli HAM, Bupati : Fokus Bekerja dan Tetap Mengabdi untuk Masyarakat Musi Rawas