Home / Sumsel

Jumat, 18 Agustus 2023 - 12:51 WIB

Kapolres Mura Lantik Kabag Ops dan Kabag SDM

Kapolres Musi Rawas saat melantik Kabag Ops dan Kabag SDM Polres Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas saat melantik Kabag Ops dan Kabag SDM Polres Musi Rawas

MUSI RAWAS_Sumateraheadline-Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, memimpin langsung upacara Pelantikan Kabag Ops dan Kabag SDM Polres Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat (18/8/2023).

Diketahui, jabatan Kabag Ops Polres Mura dijabat Kompol Johan Suseno SIK, MIK, lantaran melanjutkan pendidikan S III di kepolisian dan posisinya digantikan oleh, AKP Tony Saputra, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Muara Enim.

Kemudian, jabatan Kabag SDM Polres Mura, dijabat Kompol Harisson Manik, namun yang bersangkutan pindah tugas ke Polda Sumatera Utara dan posisinya di Polres Mura, digantikan oleh, Kompol Edi Putra Jaya, sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Lubuklinggau.

Nampak hadir saat upacara tersebut, Wakapolres Mura, Kompol M Harsono SH, para kabag, kasat, kasi dan kapolsek serta personel Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, memberikan sambutan dan arahannya, serah terima jabatan ataupun mutasi adalah hal yang wajar selain itu, sebagai sarana berfungsi sebagai sarana untuk penyegaran sebagai sarana untuk pengembangan karir sebagai Polri.

“Sehingga melalui dengan penggantian kecepatan ini diharapkan personel yang ada dapat terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas polri,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, hadirin yang saya hormati sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang kepolisian dan di jabatan, dalam setiap peran dan tugas, kemudian tufoksi dari para pejabat yang ada didalam organisasi pemerintah dalam lingkup kepolisian.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Kasi Humas Polres Mura Ucapkan Rasa Syukur

Jabatan, kabag ops memiliki tanggung jawab yang besar kepala bagian operasional dalam polres bertugas untuk merencanakan dan mengendalikan terkait adanya operasi kepolisian, kemudian pelaksanaan kegiatan kepolisian terpadu keamanan besar maupun aktivitas dari pemerintah.

Serta mengkoordinasikan dan kerjasama dengan pelaksanaan dari pengamanan markas atau Polres Mura, sehingga dalam hal ini tugas dari, kabag ops, sangat besar terlebih lagi didepan mata kita sudah mulai kegiatan-kegiatan yang memang sudah mulai tahapannya terkait dengan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Banyak aktivitas masyarakat yang terus berjalan, termaksud dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah Kabupaten Musi Rawas, ada hal-hal yang menjadi atensi dari Polres kita, Polda maupun Bapak Kapolda Sumsel.

Selain itu, Kabupaten Mura, memiliki karakteristik tersendiri kita bukan di daerah pesisir, namun memiliki lahan gambut yang tentunya dengan situasi dan kondisi ini, benar-benar jadi ancaman itu terjadinya kebakaran hutan dan lahan, apalagi terdeteksi dari BMKG di Agustus-September, ini akan menjadi puncak El-Nino.

“Serta, situasi kamtibmas juga menjadi atensi, maka harus cepat, tepat pada pengungkapan-pengungkapan kasus-kasus yang menjadi menonjol yang terjadi atas masyarakat, baik 3C maupun tindak kriminalitas lainnya,” jelas AKBP Danu sapaanya.

Baca Juga :  Rilis Polres Musi Rawas 2022, Tindak Pidana Kejahatan Meningkat Perkara Narkotika Menurun

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, untuk Kabag SDM, tentunya sebagai SDM tertinggi, saya yakin sudah paham terkait dengan sirkulasi ataupun situasi SDM, mulai dari pembentukan karakter dan tugas SDM, apalagi sebelumnya telah menjabat Kabag SDM Polres Lubuklinggau.

Kemudian, juga melakukan pengelolahan karakter, rohani dengan baik sehingga bisa membangun mulai dari fisik, infrastruktur juga dibarengi dengan pembangunan dari personel itu sendiri, bagaimana meyakinkan persiapan fisiknya, bagaimana terkait dengan proses penerapan kepersonel, bagaimana terkait dengan personel, termasuk apabila ada hal-hal yang mengganggu psikis dan psikologis personel, mendapatkan solusi ampuh untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Selanjutnya, kepada seluruh personel Polres Mura, bisa memberikan yang terbaik dan kebanggaan baik diri pribadi, keluarga dan satuan Polres Mura. Saya harap bisa memberikan kebanggaan baik diri pribadi maupun keluarganya dan saya juga mengingatkan kepada seluruh personel bahwa jabatan yang diberi ini adalah amanah dari Allah SWT / tuhan yang maha kuasa, maka marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya. (SH-04)

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Wujudkan Kemajuan Ekonomi, PWI Sumsel Siap Bersinergi dengan KADIN

Kriminal

Berteman Dengan Narkoba, Pemuda Tanggung Diringkus Anggota Satres Narkoba

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Buka Kejuaraan Menembak Shooting Competition 2023

Musi Rawas

Sertijab, Kompol Willian Harbensyah Jabat Wakapolres Musi Rawas

Kriminal

Sembunyi di dalam Lemari Pelaku Penodongan di Desa Sukorejo Akhirnya Dibekuk Polisi

Covid-19

Sosialisasi Covid-19, Polsek Jayaloka Ajak Warga Vaksin dan Disiplin Prokes 5M

Hukum

Launching Tim Rajawali, Dwi Hartono: Rame-rame Jaga Warga Linggau

Palembang

Kurban Telah Disalurkan, PWI Sumsel Sampaikan Terimakasih