Home / Musi Rawas / PWI / Sumsel

Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:12 WIB

Ratna Machmud Percaya PWI Musi Rawas Profesional

Pengurus PWI Musi Rawas beraudiensi dengan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud

Pengurus PWI Musi Rawas beraudiensi dengan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura) Hj.Ratna Machmud yakin dan percaya jika wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mura, profesional dan selalu on the track dalam melakukan tugas dan fungsi jurnalistik.

Hal tersebut diutarakan Ratna Machmud saat menerima audiensi pengurus PWI Mura di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Mura, Selasa (24/10).

“Saya meyakini, kalau wartawan yang tergabung di PWI Mura, pasti profesional dan menjunjung tinggi etika jurnalistik,” ujarnya.

Dia menambahkan, dirinya selaku Bupati beserta jajaran, sangat memerlukan keberadaan media sebagai kontrol sosial. Apalagi untuk menginformasikan program yang dilaksanakan, dan dijalankan dalam program Mura Mantab (Maju Mandiri dan Bermartabat).

“Tanpa keberadaan media dan wartawan maka pencapaian apa saja yang sudah kita laksanakan, dan raihan raihan yang kita dapatkan tidak akan tersampaikan secara maksimal kepada masyarakat” jelasnya.

Baca Juga :  Webinar Pendidikan Guru, Ratna Machmud: Tingkatkan Kualitas Pendidikan untuk Mewujudkan Musi Rawas Mantab

Untuk itu menurut dia, kerjasama dan koordinasi antara jajaran Pemkab Mura dan PWI Mura kedepan harus dimaksimalkan. Tentu saja dengan masih mengedepankan peran dan fungsi serta profesionalitas.

“Jujur saja, kalau ada berita dan informasi yang buruk tentang kinerja pejabat, semisal Kepala Dinas (Kadis) saya sedih,” terangnya.

Dia juga menekankan, selalu mengingatkan jajarannya untuk selalu bekerja secara jujur dan profesional. Selaku pimpinan, dirinya juga bertanggung jawab kepada kinerja jajarannya.

“Semuanya sudah dan selalu saya ingatkan, tapi kalau masih ada juga yang berulah, resiko tanggung sendiri”tegasnya.

Baca Juga :  Rangkaian HPN 2024, Pertamina Hulu Energi Gelar Media Gathering di Lombok Bersama Puluhan Jurnalis

Sementara Ketua PWI Mura Jhuan PH Silitonga melalui Wakil Ketua Irham Sutan Parmato mengatakan, audiensi tersebut salah satunya untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi terkait beberapa kegiatan PWI Mura ke depan.

“Salah satunya yang kita sampaikan, dalam waktu dekat kita akan melakukan Konferkab untuk memilih Ketua PWI Mura yang baru untuk masa Bhakti 2023-2029,” jelasnya.

Selain masalah Konferkab kata dia, pihaknya Mengoordinasikan waktu dan jadwal pelantikan pengurus PWI Mura yang baru nantinya.

” Intinya kita berharap ke depan koordinasi dan kerjasama antara Pemkab Mura dan PWI akan semakin terjalin dengan baik,” terangnya. (SH-05)

Editor: Irham Sutan Parmato

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pastikan Warganya Sudah Dapat Sembako, Wako Perintahkan RT dan Lurah Turun Langsung ke Lapangan

Musi Rawas

Penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri sebagai kado Terindah HUT Kabupaten Musi Rawas

Lubuklinggau

Wako Lubuklinggau Hadiri Launching Program Double Degree

Lubuklinggau

Wawako-Forkopimda Lubuklinggau Tandatangani Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Musi Rawas

KPU Musi Rawas Bahas Isu Strategis Penyiapan Rumusan Kebijakan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Kesehatan

Perjanjian Kerjasama Pelayanan Kesehatan SKK Migas – Medco E&P dan Odira Energy dengan RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel

Palembang

Komitmen Mawardi Yahya Bila Dipercaya Menjadi Gubernur akan Kembalikan Kejayaan Sumsel

Kriminal

Polres Lubuklinggau Gagalkan 14 Kilogram Ganja Siap Edar