Home / Palembang / Sumsel

Senin, 13 April 2020 - 14:32 WIB

Gubernur Ajak Warga Sumsel Salurkan Zakat Melalui Baznas

PALEMBANG, SH – Di tengah merebaknya Pandemi Corona Virus Disease19 (Covid-19) di dunia, termasuk Sumsel menimbulkan berbagai dampak salah satunya yaitu pada kondisi ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak masyarakat Sumsel melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkan bantuan langsung pada masyarakat yang membutuhkan.

“Baik Masyarakat maupun Petugas dari Baznas harus mampu bekerja dengan proaktif jangan pasif karena perbuatan dan uluran tangan dari lembaga ini maupun masyarakat yang berkemampuan tentu sangat dinantikan oleh masyarakat yang membutuhkan dalam kondisi yang sulit saat ini,” ujar HD saat mengunjungi Sekretariat Baznas, Senin (13/04/2020).

Baca Juga :  Gubernur Cek Kesiapan 2 Dapur Umum Gugus Tugas Covid-19 Sumsel

Menurut HD, Baznas diyakni pemerintah sebagai lembaga yang diberikan kewenangan untuk mengelola zakat, infak dan sodaqoh yang paling akurat. Baznas memiliki data yang akurat terkait dengan mustahik atau yang berhak menerima zakat.

Baca juga:

“Dengan begitu, melalui Baznas tentu Distribusinya juga akan sangat akurat karena lembaga ini diawasi dan akuntabilitasnya terjaga. Baznas Sumsel sejauh ini telah menjalankan fungsinya dengan maksimal terlebih pengelolanya beranggotakan para komisioner dan handal,“ jelasnya.

Baca Juga :  Deklarasi, Tujuh Parpol Bersatu Menangkan H2G-Mulya

Sementara itu, Ketua Baznas Prov. Sumsel Drs. H. Najib Haitami, MM mengatakan, terkait hal tersebut, Baznas telah menyalurkan bantuan berupa 1000 paket sembako yang berisikan gandum, minyak goreng, mie goreng, kecap, susu, teh, sirup dan sarden.

Dan telah memberikan bantuan dalam hal pengobatan penyakit kronis, bantuan untuk tepat ibadah, TPA, rumah Tahfidz serta bantuan bagi warga terdampak wabah corona.

Editor: J. Silitonga

Sumber: Kominfo

Share :

Baca Juga

Palembang

Alex Noerdin: Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Pelayanan Mencapai Target Nasional Perekaman E-KTP

Kriminal

BNN Musi Rawas Bekuk Dua Bandar Narkoba

Covid-19

Hari Pertama Pembagian Sembako, Wako akan Evaluasi Data Penerima Bantuan

Musi Rawas

Cegah Stunting, Bupati Musi Rawas Serahkan Nutrinidrink Untuk 29 Balita Tanah Priok

Palembang

Digugat Karena Anggota Parpol, Komisioner KI Anggap Itu Hak Warga Negara

Kriminal

Kelabui Polisi dengan Membuat Laporan Palsu, Dua Orang Supir Dump Truk Berujung Masuk Bui

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan

Kriminal

Akhirnya Begal ini Tersungkur oleh Timah Panas