Home / Pagar Alam

Senin, 12 Juni 2017 - 18:40 WIB

Eliza Alex Promosikan Agro Wisata Petik Jeruk

PAGAR ALAM, Sumatera Headline – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel, Eliza Alex mengunjungi kebun jeruk di kawasan Tanjung Sakti Pagaralam, Jumat (12/5). Kedatangan istri orang nomor satu di Sumatera Selatan (Sumsel) ini untuk melihat secara langsung panen jeruk yang ada di Desa Tanjung Sakti ini.

Eliza Alex menuturkan bahwa tinjauanya kali ini merupakan inisiatifnya selaku Ketua TP PKK. Ia juga menghimbau Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) dalam menjadikan kawasan kebun jeruk ini nantinya menjadi agro wisata petik jeruk, sehingga menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan dan menjadi alternatif wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke kota bunga ini.

Baca Juga :  Tertangkap Tangan Membawa Ganja, Dua ABG Diamankan Polisi

“Jadi ini memang keinginan kita untuk membantu mempromosikan Pagar Alam melalui pengembangan agro wisata petik jeruk diharapkan masyarakat dapat merasakan sensasi memetik buah jeruk langsung di kebun. Sebab sebagaimana yang diketahui masyarakat Sumsel saja masih banyak yang belum tahu kalau Pagar Alam mampu menyajikan wisata yang tidak kalah dengan kota-kota lain,” tegasnya.

Usai berkunjung ke kebun jeruk, dilanjutkan ibu dari Lury dan Dodi ini menuju Green Paradise yang berlokasi di Dusun Sukarame, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara. Green Paradise memiliki pesona alam yang sangat berbeda dengan objek wisata lain yang ada di kota Pagaralam, ini dikarenakan Green Paradise mampu menyajikan keindahan mata dengan air mengalir dicela-cela batuan dan hamparan sayur selada air khas Kota Pagar Alam dan beberapa alternatif wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke kota bunga ini. ***

Baca Juga :  Sat Res Narkoba Polres Pagar Alam Bekuk Dua Pelaku Pengedar Narkoba

Sumber : Humas Pemprov

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Pagar Alam

Polres Pagar Alam Gelar Dzikir Bersama Forkopimda dan Masyarakat Pagar Alam

Pagar Alam

Walikota Pagaralam Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Arriyadhoh

Pagar Alam

Sebanyak 10 Kelurahan di Pagaralam Dinyatakan Rawan Narkoba

Kriminal

Polres Pagaralam Amankan 14 Pelaku Narkoba

Pagar Alam

Walikota dan Kapolres Pagaralam Pasang Stiker Armada Transportasi Mudik Tahun 2019

Pagar Alam

Wako Pagar Alam Tegaskan, Camat dan Lurah Wajib Hadiri Undangan DPRD

Pagar Alam

Pemkot dan Polres Pagaralam Gelar Khitanan Gratis

Pagar Alam

Si Jago Merah Lahap Tiga Rumah Warga