Home / Kampanye / Pilkada

Jumat, 9 Oktober 2020 - 11:14 WIB

Dukung H2G-Mulya, Dasril Ismail: Paslon Nomor Dua Lebih Siap Memimpin Musi Rawas

MUSI RAWAS, SH – Tokoh pemuda asal Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Dasril Ismail akan mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas nomor urut dua untuk melanjutkan kepemimpinannya Kabupaten Musi Rawas di periode keduanya 2021-2026.

Penegasan tersebut disampaikan dia saat disambangi di Posko pemenangan tim H2G-Mulya di Kecamatan Muara Beliti, Jumat (9/10/2020).

Beberapa pertimbangan dan pengamatan yang dilakukan Dasril baik secara akademik maupun teori-teori sosial politik dan pengamatan di lapangan sebagai warga Musi Rawas menyimpulkan, pasangan nomor urut Dua tersebut lebih layak dan siap untuk memimpin Kabupaten Musi Rawas kedepan.

Dan tentunya visi dan misi pasangan ini untuk membawa Musi Rawas Semakin SEMPURNA yakni (Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul, Religius, Nyaman dan Aman) diperiode keduanya, diyakini lebih nyata dan jelas untuk diwujudkan.

“Saya melihat peluang H2G dan Mulyana untuk melanjutkan kepemimpinan Musi Rawas priode ke 2 untuk tahun 2021-2026, lebih siap dan realistis,” ungkap Dasril yang pernah menjabat sebagai Komisioner KPU Musi Rawas periode lalu.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Pantau Pelaksanaan Pilkada Musi Rawas

Menurut Dasril, ada beberapa faktor yang sangat mendukung H2G dan Mulyana untuk melajutkan kepemimpinan di Musi Rawas, yakni, pertama, faktor prestasi yang telah diraih pada periode pertama H2G memimpin yaitu sepanjang tahun 2016- 2021, serta posisi H2G sebagai seorang petahana, atau incumbent.

“Dengan modal kekuasaan yang telah dimiliki tersebut, seorang incumbent memiliki peluang dan kesempatan untuk menggunakan jaringan serta networking yang telah ia bangun pada periode pertama ia memimpin,” terangnya.

Sementara H Mulyana adalah seorang guru, yang sukses dalam mengelola Koperasi Rias hingga menjadi besar. Diketahui saat ini anggota Koperasi Rias tersebut lebih kurang sebelas ribu. 

“Sangat amanah dan teruji dikarenakan H  Mulyana merupakan sosok yang sangat religius dan sederhana,” ujarnya.

Selanjutnya, faktor kedua yakni, elektabilitas H2G dan Mulyana sebagai  kandidat dinilai perpaduan antara figuritas dan popularitas dimana persentase keduanya sangat tinggi.

Dan faktor ketiga yakni, koalisi partai politik yang disebut sebagai mesin partai pengusung.

“Aspek tersebut menjadi salah satu faktor yang sejatinya selalu ada dalam setiap  kandidat yang bertarung dalam kompetisi politik, tujuannya ialah untuk mendapatkan medan magnet elektoral dan eksistensi partai itu sendiri,” jelas Dasril Ismail yang kini menjadi Dosen di salah satu sekolah tinggi di Kota Lubuklinggau.

Baca Juga :  Patuhi Protokol Kesehatan, Kampanye Paslon H2G-Mulya Dinilai Berbudaya dan Taat Aturan

Dasril menguraikan, sejak awal H Hendra Gunawan merupakan kandidat balon bupati Musi Rawas dan telah mendapat simpati masyarakat serta dukungan dari partai politik. Dukungan yang mengalir dari banyak parpol tersebut sempat digadang kan akan melawan kotak kosong di Pilkada Musi Rawas ini.

“Figur yang akan ditampilkan kepada publik, program kerja yang ditawarkan dan kulitas struktur tim sukses serta perilaku memilih di Musi Rawas, paslon H2G-Mulya lebih siap dan jelas,” dia menambahkan.

Berdasarkan catatan-catatan tersebut, Dasril Ismail memutuskan untuk mendukung pasangan nomor urut Dua yakni H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G-Mulya) di Pilkada Musi Rawas pada 9 Desember nanti.

“Maka saya merasa berada di keputusan yang tepat, pilihan yang tepat dan tempat yang tepat pada Pemilukada Musi Rawas Tahun 2020, H2G-Mulya lanjutkan,” tegas Dasril.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Partai Golkar Usung Duo Srikandi, Rahma Berarti

Musi Rawas

Mengantongi 16 Kursi dan Diusung Tiga Parpol, Pasangan Ratna-Berarti Daftar ke KPU di Hari Ketiga

Musi Rawas

Verfak Dukungan Balon Perseorangan Pilkada Musi Rawas Dimulai 24 Juni 2020

Kampanye

Kampanye Dialogis, H2G akan Lanjutkan Program Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Megang Sakti

Pilkada

Praktik ‘Sales Pilkada’ Menciderai Terwujudnya Pilkada Berintegritas dan Berkualitas

Musi Rawas

Partai Hanura Berlabuh di Dermaga H2G

Musi Rawas

Partai Demokrat Tetapkan Dukungan ke H2G di Pilkada Musi Rawas

Musi Rawas

H Mulyana Dampingi H2G di Pilkada Musi Rawas