Home / Kriminal / Lubuklinggau / Sumsel

Kamis, 25 Januari 2018 - 07:54 WIB

Dor..!! Hendak Lakukan Aksi, Pelaku ini Dilumpuhkan

LUBUKLINGGAU, Sumatera Headline – Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Aprinaldi berhasil gagalkan satu orang dari dua pelaku yang di duga ingin lakukan aksi jambret di Simpang Jalan Padat Karya Kelurahan Tanah Priok Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Kamis (25/1/2018) sekitar jam 11.35 WIB.

Dari dua pelaku tersebut, satu orang berhasil di lumpuhkan dengan timah panas sedangkan satunya lagi sempat meloloskan diri.

Dikatakan Aprinaldi, kejadian itu berawal saat dirinya hendak menuju Mapolsek Lubuklinggau Selatan. Tiba di tempat kejadian perkara, dirinya melihat dua orang itu mencurigakan.

“Dari geraknya agak mencurigakan, aku menduga dua pelaku ini mau melakukan tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan),” kata Aprinaldi.

Baca Juga :  Simpan Shabu Dalam Saku Celana, Antarkan Pria ini Mendekam di Tahanan Polres Mura

Melihat gerak mencurigakan, dirinya langsung menghampiri dua pelaku itu yang lagi duduk di salah satu warung kopi di TKP tersebut.

Saat dihampiri dan dimintai identitas berupa KTP, Aprinaldi melihat gerak tangan pelaku ke arah pinggangnya dan berusaha mengambil sebuah senjata tajam jenis pisau. Lalu dengan sigap pelaku itu dilumpuhkannya dengan timah panas ke arah kaki pelaku.

“Dua orang ini lagi duduk di warung kopi, ku tanyo KTP nyo dan ku kasih tahu kalau aku ni polisi. Langsung pelaku ini nyabut pisau dari pinggangnyo, ku tembake,” tukas Aprinaldi.

Baca Juga :  Menghilang Hampir Setahun, Pelaku Pembunuhan Warga Desa Pulau Panggung Berhasil Dibekuk

Sementara satu orang pelaku lainnya sempat melarikan diri. “Kawannyo ini lari, dak sempat aku ngejarnyo karena aku dewek (sendiri-red) yang nangkapnyo,” ungkapnya.

Dari kejadian itu di amankan satu unit sepeda motor merk Honda, dompet dan satu buah pisau dari tangan pelaku. Dan  setelah dilakukan pemeriksaan didalam bagasi motor pelaku juga ditemukan satu buah pisau.

“Saat ini pelaku sudah di bawah ke Rumah Sakit Siti Aisyah dan akan di lakukan pengembangan kasus selanjutnya,” katanya.

Saat dimintai keterangan identitas pelaku, Aprinaldi belum bisa memberikan penjelasan karena masih dilakukan pemeriksaan.

Naskah : Jhuan

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Muratara

Personil Polsek dan Anggota Koramil Rawas Ilir Beri Pelatihan Anggota Linmas

Musi Rawas

Pembangunan JITUT Berikan Manfaat Petani Desa Air Lesing

Nusantara

Bhakti Sosial Untuk Negeri, Mensos Puji SMSI Bangun Peradaban

Musi Rawas

Raih Dua Penghargaan IGA 2018, Musi Rawas Membahana di Seluruh Persada Nusantara

Palembang

Pansus DPRD Sumsel Sampaikan Dua Raperda

Hukum

PWI Musi Rawas Kecam Pernyataan Kapolres Way Kanan

Lubuklinggau

Dialog Ekologi Kebangsaan POHI Disambut Baik Pemkot Lubuklinggau

Kriminal

Pelaku Pencuri Sapi ditangkap melalui Jejak Tapak Kaki Sapi