Home / Musi Rawas

Senin, 20 Februari 2023 - 15:11 WIB

Dilarang Bakar Lahan, Bupati Berikan Bantuan Alat Berat

LAUNCHING-Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, Senin (20/2) melaunching Bantuan Alat Berat untuk pembukaan lahan perkebunan di Kabupaten Musi Rawas, bertempat di Lahan Milik Bapak Suparto, Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri.

LAUNCHING-Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, Senin (20/2) melaunching Bantuan Alat Berat untuk pembukaan lahan perkebunan di Kabupaten Musi Rawas, bertempat di Lahan Milik Bapak Suparto, Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri.

MUSI RAWAS, Sumateraheadline – Adanya larangan membuka lahan dengan cara dibakar, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, Senin (20/2) melaunching bantuan alat berat untuk pembukaan lahan perkebunan di Kabupaten Musi Rawas, bertempat di lahan milik Suparto, Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri.

Hadir dalam acara tesebut, Pj Sekda Aidil Rusman, para Kepala OPD termasuk Kadis Kominfo Adi Irawan, Staf Ahli Bupati, Pemilik lahan, H. Suparto, Danramil Muara Kelingi, Camat Tuah Negeri, Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Kades Lubuk Rumbai serta masyarakat setempat.

Baca Juga :  Mendes PDTT: BUMDes sebagai Motor Penggerak Perekonomian Desa

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengupayakan bantuan alat berat dalam memfasilitasi masyarakat agar mendapat kemudahan dalam membuka lahan perkebunan.

“Ini merupakan salah satu dari 9 program saya dan Wakil Bupati, Hj. Suwarti. Sembilan program tersebut telah terealisasi semua. Pada hari ini setelah launching bantuan alat berat ini, tuntaslah 9 program yang saya janjikan,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan, dasar alasan bantuan ini, karena dalam membuka lahan tidak boleh lagi dibakar. Oleh karena itu Bupati membantu masyarakat melalui alat berat berupa tiga eksavator mini.

Baca Juga :  Bupati Mura Hj Ratna Machmud Buka Musrenbang di Purwodadi

“Alat berat ini sebenarnya sudah kita beli tahun lalu, namun belum digunakan karena perlu Peraturan Bupati (Perbup) untuk mengaturnya, karena banyak sekali nanti akan digunakan masyarakat,” kata Bupati.

Dengan dirilisnya alat berat ini, Bupati berharap dapat bermanfaat dan berkah digunakan membantu masyarakat dalam mengelola lahan. sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan. Semua ini agar segera terwujud visi misi Musi Rawas Maju, Mandiri, Bermartabat (Mantab).

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohiim, saya buka launching Alat Berat ini untuk digunakan,” ungkapnya. (SH-04)

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Satgas Pangan Polres Musi Rawas Sidak Pasar B Tugumulyo, Bapokting Masih Stabil

Musi Rawas

Bersyukur Masjid Terbangun Megah, Warga Gelar Doa Bersama

Hukum

Polsek Megang Sakti Lakukan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja GBI

Musi Rawas

36 Wartawan Musi Rawas Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Musi Rawas

Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli HAM, Bupati : Fokus Bekerja dan Tetap Mengabdi untuk Masyarakat Musi Rawas

Musi Rawas

Kantor Operasional PT Mura Sempurna Perseroda Diresmikan

Musi Rawas

LDN Seri Kabupaten Musi Rawas Dimulai

Musi Rawas

Kementrian ESDM Hibahkan Satu Unit Sumur Bor untuk Pemkab Musi Rawas