Home / Kriminal / Musi Rawas

Kamis, 7 Desember 2017 - 18:21 WIB

Pisau di Pinggang, Subroto Ditangkap Polisi

MUSI RAWAS, Sumatera Headline –¬†Subroto bin Misdianto (39) warga Desa Lubuk Tua, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan harus berurusan dengan hukum setelah tertangkap kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau oleh anggota Polsek Muara Kelingi, Rabu (6/12/2017).

Dipimpin Kanit Reskrim, Bripka H ST Manik bersama lima orang anggota Polsek Muara Kelingi yang sedang melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) menerima laporan masyarakat melalui handphone adanya seseorang melakukan pengancaman dan memarahi warga Dusun Rantau Kasih yang sedang silahturahmi ke rumah warga.

Baca Juga :  Pilkada Usai, Kapolres Minta Semua Pihak Menjaga Kondusifitas di Musi Rawas

“Selanjutnya anggota langsung menuju TKP dan setelah di Dusun Rantau Kasih, tiba tiba ada kenderaan bermotor melintas dan mencurigakan berhenti didepan mobil petugas yang sedang giat,” terang Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantor melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafarudin.

Dan petugas lanjutnya, langsung melakukan penggeledahan pada orang tersebut yang diketahui Subroto. Dari pinggang kiri nya ditemukan sebilah pisau bersarung kulit.

Baca Juga :  Jadi Kurir Narkoba, Oknum Polisi Diringkus Anggota Satuan Narkoba

“Petugas kemudian mengamankan orang tersebut beserta barang bukti ke Polsek Muara Kelingi untuk dilakukan proses hukum,” kata Syafarudin.

Dijelaskannya giat KKYD tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dengan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat.

“Cara bertindak dalam pelaksanaan KKYD yaitu melakukan sambang dan himbauan serta razia selektif untuk meminimalisir gangguan keamanan,” ungkapnya.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polisi Bekuk Warga Mandi Angin, Ditemukan Shabu dan Senpira

Musi Rawas

49 Admin PPID Musi Rawas Ikuti Pelatihan Tentang Aplikasi Keterbukaan Informasi Publik

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Serahkan Satu Ton Beras Untuk Masyarakat Bumi Makmur

Musi Rawas

RSUD dan Revitalisasi Pasar Beliti Segera Dibangun di 2021

Musi Rawas

79 Anggota Polres Musi Rawas Terima Kenaikan Pangkat

Musi Rawas

Titik Nol Pemeliharaan Periodik Jalan Sukakarya – Margatani Kecamatan Jayaloka Dimulai

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Pimpin Rakor Penegakan Hukum Pencegahan Covid-19

Musi Rawas

270 Atlit Musi Rawas Siap Bertanding di Porprov Sumsel