Home / Lubuklinggau / Sumsel

Kamis, 19 Maret 2020 - 06:25 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Wako Lubuklinggau Imbau Masyarakat Tidak Panik Namun Tetap Waspada

LUBUKLINGGAU, SH – Guna menganntisipasi dan menanggulangi penyebaran Corona Virus Diseases (Covid-19) di wilayah Kota Lubuklinggau, Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Lubuklinggau melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) lanjutan tingkat Kota Lubuklinggau.

Rakor tersebut digelar di Balai Kota Kompleks Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Kamis (19/3/2020) yang dipimpin langsung Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, dihadiri Sekda, H A Rahman Sani, Kapolres, AKBP Mustofa, Kasdim 0406, Mayor Inf Hutauruk, Kadinkes, Cikwi, Kepala Rumah Sakit, Kepala Puskes, Kepala Dinas, Camat dan Lurah.

Wako, H SN Prana Putra Sohe dalam kesempatan itu menegaskan Pemkot Lubuklinggau sudah melakukan rapat terbatas membahas mengenai Covid-19. Menurutnya jangan menganggap enteng masalah yang sudah mewabah di seluruh dunia tersebut.

Baca Juga :  Hasil Evaluasi SAKIP 2019, Pemkab Musi Rawas Raih Nilai B

Baca juga:

“Masyarakat tidak perlu khawatir, namun tetap waspada untuk antisipasi sedini mungkin. Ada hikmah yang bisa diambil, salah satunya selama ini masyarakat menganggap remeh penerapan pola hidup bersih. Nah dengan kondisi sekarang, mereka menjadi sadar dengan sendirinya,” kata Wako.

Baca Juga :  Target Juara Umum, Kontingen PWI Musi Rawas Matangkan Persiapan Porwada

Orang nomor satu dijajaran Pemkot Lubuklinggau itu menghimbau agar tim Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap bekerja optimal sesuai dengan tugas seperti biasa. Kemudian menyiapkan tim khusus gugus terdepan pencegahan Covid-19. Pemkot telah menyiapkan anggaran khusus penanggulangan masalah ini.

Selain itu Dinkes juga diminta menyiapkan alat untuk membersihkan tempat-tempat tertentu seperti rumah ibadah, hotel dan mall serta fasilitas umum seperti bandara dan stasiun.

Kadinkes Kota Lubuklinggau, Cikwi memaparkan kegiatan ini merupakan sosialisasi sekaligus langkah kongkrit yang dilakukan Pemkot Lubuklinggau dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. (*)

Editor: J. Silitonga

Sumber: Kominfo

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Persiapkan Unit Kerja Kantor Imigrasi

Palembang

Walau Pandemi, Gubernur Sumsel Minta Bawaslu Tetap Profesional di Pilkada Serentak

Musi Rawas

Bupati Optimis, Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Sakti akan Menjadi Perpustakaan Terbaik

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Kunjungi Enam Desa dalam Kegiatan Akrab Desa

Musi Rawas

Persiapan Tahapan Verfak, 597 Anggota PPS Musi Rawas Ikuti Rapid Tes

Musi Rawas

Bupati Mura Tinjau Pembangunan Rumdin dan Renovasi Gedung Sekolah

Kriminal

Berkelana Selama Enam Tahun Akhirnya Buronan ini Begadang di Sel Tahanan

Musi Rawas

930 Peserta Ikuti Sosialisasi Perbup Musi Rawas No 85 Tahun 2018