Dukung Program Rekrutmen Anggota Polri, Bupati Musi Rawas Akan Persiapkan Putera Puteri Terbaik


MUSI RAWAS, Sumatera Headline
– Dalam rangka penyelenggaraan rekrutmen anggota polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH) serta Clear and Clean tahun 2018. Kepolisian Daerah Sumatera Selatan melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Sumsel.

MoU tersebut ditandatangani antara Kapolda Sumsel dengan bupati dan walikota se Sumsel, Selasa (26/9/2017) di Gedung Catur Cakti Mapolda Sumsel guna mendapatkan calon anggota polri yang unggul dan berkualitas.

Selain itu, juga menintik beratkan pada peranan pemerintah daerah dalam mendukung program pembinaan dan pelatihan calon anggota polri bagi putra dan putri di setiap daerah masing-masing.

Sementara Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, meyambut baik atas terobosan Kapolda Sumsel tersebut, karena hal ini baru pertama dilakukan kapolda se Indonesia untuk program perekrutan sekolah calon bintara (secaba) Polri tamatan SMA sederajat.

Menindaklanjuti MoU ini, katanya, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan mendukung penuh serta mempersiapkan putra putri terbaik daerahnya untuk mengikuti tes seleksi ini.

Dalam program tersebut, dirinya meyakini proses penerimaan calon bintara Polri nantinya akan terbebas dari unsur korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) karena calon peserta tersebut sebelum mengikuti tes di Polda Sumsel akan dididik dan dibina dahulu di Polres masing-masing setiap kabupaten dan kota selama 3 bulan.

“Diharapkan dengan program ini penerimaan Secaba Polri dapat terbebas dari unsur-unsur KKN,” tandasnya.

Sumber : Kominfo Musi Rawas

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *