Home / Musi Rawas

Kamis, 7 November 2019 - 07:59 WIB

Bupati Tinjau Program GMSS di Tiga Desa Kecamatan STL Terawas

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G), melaksanakan peninjauan secara langsung Program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMMS) di tiga desa, yakni Desa Sukorejo, Desa Sumber Karya dan Desa Babat dalam wilayah Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Kamis (7/11/2019).

Desa Sukorejo menjadi awal dari kunjungan bupati dengan disambut senam lansia dan dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan Posbindu Excellent dan pelayanan posyandu lansia.

Dihadapan masyarakat yang hadir, bupati menjelaskan, dicanangkannya GMSS ini agar masyarakat Kabupaten Musi Rawas bisa hidup sehat dan panjang umur.

“Ini juga merupakan upaya dari pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Musi Rawas yang sehat dan cerdas, dan ini juga merupakan upaya dalam penanggulangan stunting, melalui pemahaman terhadap orang tua balita tentang pentingnya pemberian asupan gizi berimbang,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Pastikan Kebersihan dan Penjagaan, Kapolres Musi Rawas Kontrol Ruang Tahanan

Selain itu, bupati menyampaikan apresiasi kepada pihak terkait yakni, camat, kepala desa, ibu–ibu PKK dan puskesmas serta tokoh masyarakat di Kecamatan STL Ulu Terawas yang telah menjalankan program tersebut hingga diterapkan di desa.

Baca juga:

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat dan memberikan Sertifikat Bayi Balita Imunisasi serta pemberian makanan tambahan balita dan ibu hamil.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Diakhir kunjungan bupati meninjau program GMSS di Kecamatan STL Terawas, bupati juga berkempatan menandatangani surat pernyataan 100 persen Buang Air Besar (BAB) di Jamban Sehat seluruh desa yang ada di Kecamatan STL Ulu Terawas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas Hj Mifta Hulummi, KUPT Puskesmas Musi Rawas Turyana S.KM, Camat STL Ulu Terawas Saparudin Husein, yang didampingi sejumlah kepala desa dan unsur Muspika Kecamatan STL Ulu Terawas.

Naskah : Feri

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

2007 Paket Sembako Diserahkan untuk Guru Ngaji

Kriminal

Kawanan Pencuri Sawit Diringkus Tanpa Perlawanan

Musi Rawas

Angkat Potensi Daerah, Pemkab Musi Rawas Gandeng ITB

Musi Rawas

Di Kecamatan Selangit akan Dibangun Kantor Polsub Sektor

Musi Rawas

270 Atlit Musi Rawas Siap Bertanding di Porprov Sumsel

Kriminal

Berkelana Selama Enam Tahun Akhirnya Buronan ini Begadang di Sel Tahanan

Musi Rawas

Polres Musi Rawas Pastikan Ibadah Natal Berlangsung Aman

Musi Rawas

Bansos Sempurna P2IT Tahap Kedua Mulai Diditribusukan