Home / Musi Rawas

Senin, 21 September 2020 - 10:52 WIB

Bupati Musi Rawas Pimpin Rakor Penegakan Hukum Pencegahan Covid-19

MUSI RAWAS, SH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) bersama para pemangku kepentingan lainnya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Dalam Rangka Suksesi Pilkada Serentak 2020 Aman Dari Covid-19. Senin (21/09/2020) di Replika Rumah Adat Setda Mura.

Rakor yang dilaksanakan melalui Video Conference (Vidcon) tersebut dipimpin langsung Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan. Turut mengikuti Rakor, KPU Mura, Bawaslu Mura, Polres Mura, Kodim 0406, Pengadilan Agama Lubuklinggau, Kemenag Mura dan unsur Forkopimda terkait.

Bupati menjelaskan, rapat koordinasi ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang kemudian ditindaklanjuti intruksi Menteri Dalam Negeri 4 Tahun 2O2O.

Baca Juga :  254 CPNS Musi Rawas Ikuti Orientasi, Bupati: Perkuat dan Tingkatkan Kinerja

“Terkait intruksi dari Pemerintah Pusat, kita sudah menindaklanjuti aturan-aturan tersebut dengan ditetapkannya Peraturan Bupati (Perbup) Musi Rawas No 52 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas tahun 2020,” ucap Bupati.

Terkait hal tersebut, Bupati meminta kepada rekan-rekan Forkopimda yang mengikuti Rakor tersebut untuk dapat memberikan saran dan masukkannya.

Baca Juga :  Program Santunan Kematian Rp 3 Juta di Musi Rawas akan Bergulir pada April 2021

Sementara, Wakapolres Mura Kompol Handoko Sanjaya mengatakan, personel Polres Mura bersama tim dari TNI dan Pemkab Mura telah melakukan razia gabungan dibeberapa titik kepada pengendaraan yang tidak disiplin menggunakan masker. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menyosialisasikan peraturan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Dilapangan, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker, meskipun mereka sudah memahami bahayanya. Maka dari itu, kita harus terus mensosialisasikannya kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 dan disiplin menerapkan Protokol kesehatan,” ucap Kompol Handoko.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Jalan Desa Dono Rejo dan Desa Giriyoso Telah Menghitam

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Hadiri Lomba Asah Terampil

Kriminal

Polisi Bekuk Bandar Togel

Musi Rawas

4.602 Honorer di Pemkab Musi Rawas Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kriminal

Berkelana Setahun Lebih, Yosef Akhirnya Tertangkap Juga

Musi Rawas

Gubernur Targetkan Jalan Simpang Semambang – Pali akan Mulus di 2021

Musi Rawas

Target Juara Umum, Kontingen PWI Musi Rawas Matangkan Persiapan Porwada

Musi Rawas

Duo Srikandi Musi Rawas Ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih