Home / Musi Rawas / Sumsel

Senin, 16 Oktober 2017 - 01:30 WIB

Bupati Musi Rawas Mengajak Warga Jadman Wujudkan Musi Rawas Sempurna

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Jika seluruh masyarakat telah mengenal agama dan memahami serta melaksanakan seluruh ajaran agama, maka daerah itu akan selalu di curahkan rahmat dan karunia oleh Allah SWT.

Demikian yang disampaikan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat mengikuti pengajian akbar bersama ribuan warga Jadman di Desa Bangun Jaya Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu Kabupaten Musi Rawas, Minggu (15/10/2017).

Bupati meyambut baik pelaksanaan pengajian akbar tersebut karena akan membawa banyak manfaat yang dapat diambil.

“Seperti menjalin silaturahmi sesama warga Nahdliyin, menambah pengetahuan tentang ajaran agama Islam dan Nabi Muhammad SAW serta ikut mendukung program pemerintah didalam menjadikan daerah ini menjadi daerah religius,” ungkap bupati dalam sambutannya.

Baca Juga :  H2G-Mulya dan Partai Pengusung Tanda Tangan Pakta Integritas Pilkada Musi Rawas 2020

Selain itu, terangnya sudah belasan tahun Kabupaten Musi Rawas menyandang predikat sebagai daerah tertinggal. Untuk itu, dirinya mengajak semua masyarakat bahu-membahu bersama pemerintah bekerjasama membangun Musi Rawas agar mampu melepas statusnya sebagai daerah tertinggal.

“Jika seluruh masyarakat telah mengenal dan memahami serta melaksanakan seluruh ajaran agama, maka daerah itu akan selalu di curahkan rahmat dan karunia oleh Allah SWT,” katanya.

Sehingga apa yang dicita-citakan yakni menjadikan Kabupaten Musi Rawas Sempurna (Sejahtera, Mandiri, Unggul, Religius dan Aman) dapat terwujud.

Baca Juga :  TP PKK Kecamatan Tuah Negeri Gelar 3 Perlombaan

Pengajian akbar yang di fokuskan di Desa Bangun Jaya (SP9), Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu ini, terpantau dihadiri ribuan warga Jama’ah Ahlit Thoriqoh Al Mu’tabarroh An Nahdliyin (Jadman) yang datang dari berbagai desa di kecamatan itu dan dari desa lainnya.

Sebagai penceramah pada pengajian akbar itu, Habib Umar Bin Ahmad Bafaqih dalam tausyiahnya menyampaikan, bagaimana umat islam mencintai dan meneladani Nabi Muhhamad SAW.

Sementara ketua Jadman, Ali Sodiqin mengungkapkan akan mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk menjadikan daerah itu sebagai kabupaten yang Religius menuju Musi Rawas Sempurna. (*)

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Covid-19

Wako Lubuklinggau Pastikan Pasien Covid-19 Dirawat di RSMH Palembang

Advertorial

Pemkab Muratara Raih Opini WTP

Musi Rawas

Sentra Gakkumdu Musi Rawas Gelar Rakor Bahas Potensi Pelanggaran Tahapan Vertual

Advertorial

DPRD Lahat Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Lubuklinggau

Pemkot Lubuklinggau Terima Hibah 8 Jenis Barang Milik Negara

Kriminal

Warga Temukan Mayat Mr X Dalam Karung di Bawah Jembatan Kurung

Musi Rawas

79 Anggota Polres Musi Rawas Terima Kenaikan Pangkat

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Hadiri Upacara HUT TNI ke 74 di Palembang