Home / Musi Rawas

Selasa, 24 Oktober 2023 - 18:23 WIB

Bupati Dukung Pelaksanaan Konferkab PWI Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud didampingi Kepala Diskominfo Musi Rawas foto bersama pengurus PWI Musi Rawas usai audiensi.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud didampingi Kepala Diskominfo Musi Rawas foto bersama pengurus PWI Musi Rawas usai audiensi.

MUSI RAWAS – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Rawas, melangsungkan audiensi bersama Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Mahmud. Pertemuan tatap muka sendiri, berlangsung di Pendopoan rumah dinas (Rumdin) Bupati Musi Rawas berlokasi di Kota Lubuklinggau, Hari ini (24/10) pagi sekitar pukul 08.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hj. Ratna Mahmud secara lugas menyambut baik kedatangan sejumlah wartawan tergabung dalam pengurus PWI yang telah bersedia berkunjung menemuinya.

Bahkan menurutnya, dari apa yang telah dipaparkan rekan-rekan pengurus PWI dirinya baik secara pribadi maupun mewakili pemerintah kabupaten (Pemkab) Musi Rawas mendukung terselenggaranya Konferkab PWI Musi Rawas yang merupakan agenda penting, diantaranya kegiatan akhir massa jabatan pengurusan PWI Musi Rawas, kemudian dilanjutkan proses pemilihan ketua PWI Musi Rawas yang baru.

“Sebagaimana menjadi kebutuhan organisasi, tentunya kalaulah itu mekanismenya. Ya, saya mendukung agar pelaksanaan Konferkab PWI Musi Rawas nanti sukses terselenggara,” ungkap Hj. Ratna Mahmud

Lebih jauh, dikatakanya bahwa keberadaan rekan-rekan wartawan sangatlah dibutuhkan dalam mendorong kemajuan suatu daerah. Terlebih lagi, terhadap keberadaan wartawan tergabung kepengurusan PWI yang notabenya wartawan yang telah mengikuti serangkaian syarat sebagai wartawan yang telah berkopeten.

Baca Juga :  Bujang dan Dehe Mura Diminta Jaga Moral dan Prilaku

“Begitupun, pesan saya. Rekan-rekan bekerjalah dengan penuh tanggung jawab. Jagalah marwah dan kekompakan seksama wartawan. Karena, kita lihat saja. Kalaulah untuk saat ini. Berbagai opini dan penilai berbeda datang dari masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, didalam setiap kesepatan. Sambung Hj. Ratna Mahmud bahwa hadirnya wartawan, mulai tingkat nasional hingga yang ada di daerah diharapkan sinerginya dengan pemerintah. Bahkan, wartawan juga mampu menjadi fungsi kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan sekaligus kemajuan daerah.

“Seperti saja, untuk di Musi Rawas. Kita ketahui tugas wartawan itu memberitakan. Nah, disini mari terus bersinergi. Ya, berikanlah informasi kepada masyarakat yang positive. Seperti, prestasi kepala daerah, kepala dinasnya. Jangan hanya, meberitakan yang jelek-jeleknya saja,” paparnya.

Namun, masih kata Hj. Ratna Mahmud selama dirinya sudah hampir dua tahun setengah memimpin kabupaten Musi Rawas. Dirinya menyakini wartawan bertugas peliputan di Musi Rawas, telah jalankan peran dan tugasnya dengan baik.

Baca Juga :  Cepat Bangun Infrastruktur, Bupati Musi Rawas Diganjar Penghargaan

“Akan tetapi, selalu kami Pemerintah ini berharap kepada semuaya tetap untuk selalu menjaga kondusifitas. Ya, semua soal rejeki tidaklah kemana. Kuncinya, berkaryalah. Lalu bekerjalah dan juga agar selalu ikhlas terhadap apa yang didapatkan” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Musi Rawas Jhuan Silitongah melalui Wakil Ketua Bidang Pindidikan, Irham Sutan Parmanto menyampaikan kehadiran pengurus PWI Musi Rawas bertemu Bupati bersilahturahmi sekaligus memaparkan, terkait segera dalam waktu dekat kepengurusan PWI Musi Rawas melangsungkan agenda Konferesi Kabupaten (Konferkab) tahun 2023.

“Mengingat telah memasuki massa berakhirnya kepengurusan PWI Musi Rawas. Untuk itu, kami pengurusan mengabarkan kepada ibu bupati. Rencananya, 30 Oktober 2023 mendatang akan dilangsungkan Konferkab. Yang mana, Konferkab PWI Musi Rawas selenggaran di Palembang. Kemudian, dilanjutkan minggu kedua November 2023 pelantikan kepengurusan,” jelasnya. (SH-04).

Editor : Juliyanto
 

 

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Media Gathering Bersama Bawaslu Musi Rawas, Peran Pers Dalam Menyukseskan Pilkada Musi Rawas

Musi Rawas

Mewakili Kabupaten Musi Rawas, Desa Petranjaya Ikuti Lomba PHBS Tingkat Provinsi

Musi Rawas

TP PKK Kabupaten Musi Rawas Raih Tiga Prestasi

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Anjangsana ke Para Veteran, Wujud Perhatian dan Penghormatan

Musi Rawas

Wabup Mura: Balita Stunting Harus Punya Kartu BPJS

Musi Rawas

Jelang Arus Mudik Lebaran, Kapolres Cek Pos Pelayanan

Musi Rawas

Angka Kriminalitas di Musi Rawas Tahun 2020 Menurun

Musi Rawas

Banjir Rendam 243 Rumah di Desa Sukamana Setelah Diguyuri Hujan Deras