Begal Motor Rampok Nainggolan dengan “Cap Gerpu”

LAHAT, Sumatera Headline – Sawaliman Nainggolan (24) pegawai koperasi Multi Altharo yang beralamat di Bandar Agung Lahat menjadi korban perampokan yang dilakukan kawanan Begal motor.

Kejadian tersebut terjadi di Desa Germidar Ulu Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat, Jumat (04/08/2017) saat korban hendak menuju kearah Semendo menjalankan tugas rutinnya.

Saat dimintai keterangan dirinya menceritakan tepat di perbatasan Desa Germidar Ilir daerah Pagun seseorang langsung mencegatnya dan menanyakan motor yang dikendarainya mirip dengan motor pelaku.

Awalnya pelaku mengajak korban ke Rumah Kepala Desa tuturnya, saat di tempat sepi pelaku memberhentikan korban dan mengambil kontak motor. Dengan gelagat yang kurang baik korban mempertanyakan maksud pelaku memberhentikannya di tempat sepi.

Lalu pelaku langsung menghunuskan sebilah pisau (capgerpu/ kuduk) kearah dirinya hingga mengalami luka tusuk dibagian rusuk sebelah kiri tembus ke perut bagian depan.

“Pelakunya berjumlah Empat orang kak, dengan sepeda motor Vixion warna hitam, satu lagi pakai motor Beat warna hitam yang belum ada pelatnya,” jelas Nainggolan.

Saat pelaku melarikan diri, lanjutnya dirinya langsung berlari untuk meminta pertolongan. Dan oleh warga sekitar langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Lahat, yang saat ini di ruangan ICU.

Dari kejadian itu dirinya hanya ingat satu orang pelaku dengan ciri-ciri buntung pada tangan sebelah kiri.

Sementara Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi melalui Kapolsek Pulau Pinang AKP Husen yang disampaikan anggotanya Brigadir Beni mengatakan pihak Polres Lahat telah melakukan pengumpulan data dan dilakukan pengejaran.

“Ya sekarang kita mengumpulkan data dan ciri pelaku, selanjutnya melakukan pengejaran,” pungkas Beni.

Kejadian Begal yang menimpa pegawai Koperasi ini sudah beberapa kali terjadi, beberapa bulan yang lalu korban perampokan yang menimpa pegawai Koperasi di wilayah hukum Polsek Mulak Ulu, yang pelakunya berjumlah lima orang, tetapi baru satu orang yang tertangkap, yang lainya masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Naskah : Ujang SP

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *