Alex Noerdin : Kerja Keras Yang Cerdas Diperlukan Untuk Sejajar Dari Kabupaten Lain

MURATARA, Sumatera Headline – Untuk membangun daerah tidak cukup dengan mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Derah (APBD). Namun jajaran di Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) harus mampu menggaet pihak ketiga dalam hal ini pihak swasta. Demikian dikatakan Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin dalam sambutan pada Sidang Paripurna Hari Ulang Tahun Kabupaten Muratara ke Empat Tahun, Minggu (11/06.2017).

“Membangun daerah tidak cukup dengan mengandalkan APBD semata. Harus bisa menggaet pihak ketiga, sebab Muratara ada gas, batubara, minyak, emas dan karet serta sumber daya alam lainnya,” kata gubernur.

Dikatakannya, selain mampu menggaet swasta untuk bisa berinvestasi di daerah juga diperlukan kerja keras dan kerjasamanya terutama antara eksekutif dan legislatif, untuk dapat saling mendukung dan menjalin komunikasi yang baik agar pemerintah daerah dalam menuntaskan program kerjanya dapat terlaksana.

Dirinya menegaskan, Kabupaten Muratara merupakan daerah yang paling muda dan paling tertinggal dari daerah lainnya di Sumsel, maka sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) paling muda jika ingin sejajar dan lebih maju dari kabupaten lain maka diperlukan kerja keras yang cerdas.

“Amarah yang ditonjolkan warga saat ingin Muratara menjadi DOB bisa dijadikan energi membangun daerah ini dan saya menaruh harapan besar pada Muratara ini. Ayo bupati, eksekutif dan legislatif buktikan Muratara bisa dan kalahkan Musi Rawas yang sudah berusia 74 tahun,” katanya.

Sementara Bupati Musi Rawas Utara, H Syarif Hidayat menyampaikan saat ini ada beberapa program unggulan yang tengah dilaksanakan. Diantaranya melepaskan daerah ini sebagai daerah tertinggal, pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan, pembangunan gardu listrik, pemanfaatan lahan terlantar dan penyerapan tenaga kerja melalui investor yang bergerak dibidang pabrik gula.

Selain itu peningkatan sarana pendidikan, kesehatan dan para medis juga peningkatan pada sektor pertanian dan menciptakan keamaanan dan kondusifitas daerah serta pemberantasan narkoba dan mengentaskan kemiskinan.

Meski baru satu tahun memimpin, sudah banyak menyabet penghargaan dari berbagai pihak.
Seperti penghargaan DOB terbaik dari Kemendagri, pembentukan sekolah model,kampung siaga dari Kemensos serta pemecahan rekor MURI dan duta tagana.

“Semua itu tidak akan berhasil, jika tidak melakukannya bersama sama. Kedepan Muratara harus lebih maju dan berkembang lagi, tapi paling utama kita harus tetap menjaga kondusifitas wilayah,” ucapnya.

Penulis : Jhuan

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *