Home / Musi Rawas

Kamis, 11 Juli 2019 - 17:43 WIB

1.841 KPM di Kecamatan STL Terawas Terima BPNT

MUSI RAWAS, SH – Sebanyak 1.841 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan STL Terawas Kabupaten Musi Rawas mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019.

1.841 KPM tersebut terdiri dari, 956 KPM dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan 885 KPM dari non PKH. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kabupaten Musi Rawas Agus Susanto, Kamis (11/7/2019) di Balai pertemuan Kecamatan STL Terawas.

“Tujuannya dari BPNT ini adalah, untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat berpendapatan rendah dalam pemenuhan hak dasar berupa kebutuhan pangan pokok. Setiap KPM menerima bantuan BPNT sebesar Rp110 ribu untuk satu KPM perbulannya, yang harus digunakan untuk membeli beras dan telur di E-Warung yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai penyalur,” jelasnya.

Baca Juga :  Puluhan Croser Jajal Arena Motocross Muara Beliti

BPNT ini, ungkap Agus, sudah disalurkan sebelumnya di Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Tua Negeri, dan akan dilanjutkan penyaluran BPNT ini ke kecamatan lainnya.

Untuk Kabupaten Musi Rawas ada sebanyak 24.070 KPM yang menerima Bansos ini. Pihaknya berharap kepada masyarakat bila didalam penyaluran Bansos ini diketahui ada yang tidak tepat sasaran untuk dapat segera melaporkan hal tersebut.

“Laporkan kepada pendamping PKH maupun non PKH bila penyaluran BPNT ini ada yang tidak tepat sasaran,” ucapnya.

Sementara, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menekankan, didalam penyaluran BPNT ini agar sesuai peruntukannya dapat tepat sasaran. Sehingga, penerima bantuan dapat merasakan manfaatnya untuk kelangsungan hidup.

“Silahkan, camat, kades dan lurah terus update dan verifikasi data penerima Bansos ini, mungkin masih ada yang belum tepat sasaran, krena kita ingin, bantuan yang diberikan pemerintah yang sifatnya sementara ini dapat membantu masyarakat dan mengurangi beban hidup masyarakat yang menerimanya,” ungkap bupati.

Baca Juga :  Tiga Kecamatan Terima Bantuan 35 Ton Beras untuk Warga Pra Sejahtera

Selain itu, bupati juga berharap, agar masyarakat menerima dan mensyukuri apa yang diberikan oleh pemerintah. Sehingga diharapkan, nantinya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk meningkatkan kinerja sehingga dapat segera terlepas dari ketegori kurang mampu.

Selain penyaluran BPNT, dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan kuis dengan pantun berhadiah bagi masyarakat, dan kemudian dilanjutkan dengan pemasangan stiker secara simbolis di runah salah satu warga penerima Bansos.

Kegiatan penyaluran BPNT yang dipusatkan di Aula Gedung Serbaguna Kecamatan STL Ulu Terawas tersebut, dihadiri Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mura, Agus Susanto, Camat STL Ulu Terawas, Saparudin Husein, serta Kades dan jajara pihak Perbankan, yang menjadi mitra kerja Kemensos.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Titik Nol Pemeliharaan Periodik Jalan Sukakarya – Margatani Kecamatan Jayaloka Dimulai

Musi Rawas

Dana Desa Tiap Tahun Meningkat, Hendra Gunawan: Jangan Diselewengkan

Kriminal

Seorang Buruh Tani dan IRT diamankan Satuan Narkoba Polres Musi Rawas

Musi Rawas

Terima Bantuan APD, Kapolres: APD ini Berguna Bagi Anggota dalam Menjalankan Tugas

Musi Rawas

Musi Rawas Ditetapkan Sebagai Daerah Peduli HAM

Musi Rawas

Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti Bagikan Takzil Untuk Kaum Duafa

Musi Rawas

Dinilai Berhasil Tangani Covid-19, Pemkab Musi Rawas Terima Reward DID dari Kemenkeu RI

Musi Rawas

Pastikan Kebersihan dan Penjagaan, Kapolres Musi Rawas Kontrol Ruang Tahanan