Home / Musi Rawas

Senin, 14 Desember 2020 - 16:52 WIB

Mulusnya Jalan Rigit Beton Desa Semeteh

MUSI RAWAS, SH – Sepanjang kurang lebih 1.090 meter jalan tanah merah yang berada di Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, kini telah rampung ditingkatkan menjadi jalan dengan struktur rigit beton.

Pengerjaan akses jalan di Desa Semeteh ini terbilang tepat waktu dan telah dapat dinikmati oleh masyarakat setempat.

Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas H Azhari melalui Pejabat Pembuat Komitmen kegiatan M Fahmi kepada sumateraheadline.com, Senin (14/12/2020) mengatakan, dengan telah dibangunnya akses jalan ini, kiranya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa dalam mengangkut hasil pertanian yang tentunya dapat berimbas pada meningkatnya perekonomian masyarakat desa.

“Kegiatan peningkatan jalan Desa Semeteh ini dikerjakan oleh PT Barito Jaya Bersama Mandiri dengan nilai pagu sebesar Rp.2.987.500.000,- yang bersumber dari Bantuan Gubernur (Banggub) tahun 2020,” urai Fahmi didampingi PPTK Kegiatan M Fauzan.

Fahmi mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas PU Bina Marga akan berupaya untuk menuntaskan infrastruktur jalan maupun jembatan di Bumi Lan Serasan Sekentenan ini.

Namun, Dia juga berharap kepada masyarakat untuk ikut peduli dalam menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun ini. Sehingga ditahun-tahun berikutnya pembangunan akan terus dapat dilanjutkan dan tidak hanya untuk memelihara atau memperbaiki jalan yang rusak.

Baca Juga :  Akses Jalan di Tiga Lokasi Dalam Kecamatan Megang Sakti Telah Rampung Dikerjakan

“Harapan kami jalan yang telah dibangun ini dapat dijaga dan dirawat warga desa terutama dalam membatasi kapasitas muatan kendaraan angkutan barang sehingga kondisi jalan dapat bertahan lama,” pintanya.

Kondisi Jalan setelah ditingkatkan menjadi jalan rigit beton

Diketahui, kondisi jalan di Desa Semeteh ini sebelum dibangun sangat memprihatinkan, disaat hujan jalan tanah merah ini sangat menganggu aktivitas masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian.

Namun, setelah mendapat sentuhan pembangunan hingga ditingkatkan menjadi jalan rigit beton, kondisi jalan ini pun semakin mulus dan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat desa.

Mulusnya jalan desa ini, semanis senyuman masyarakat yang mendapatkan manfaatnya. Potret

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Para Kapolsek di Jajaran Polres Musi Rawas Test Urine

Musi Rawas

Bus Damri Resmi Beroperasi di Musi Rawas

Musi Rawas

Jelang Arus Mudik Lebaran, Kapolres Cek Pos Pelayanan

Kriminal

Mencoba Perkosa IRT, Remaja ini Ditangkap Polisi

Musi Rawas

Tinjau 5 Pembangunan Jembatan Gantung, Bupati: Semoga Dapat Menggerakkan Ekonomi Masyarakat Lokal

Kriminal

Curi Egreg, Pemuda ini Ditahan Polisi

Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas Himbau Masyarakat Jangan Percaya Berita Hoak

Hukum

Buntut Tak Lolos Seleksi Balonkades, Lima Orang Geruduk DPMD Musi Rawas