Home / Musi Rawas / Sumsel

Kamis, 17 Oktober 2019 - 06:57 WIB

1.100 Pelajar Musi Rawas Ikuti Safari Gerakan Literasi

MUSI RAWAS, SH – Sebanyak 1.100 pelajar di Kabupaten Musi Rawas mengikuti Safari Gerakan Literasi yang dihadiri Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Ketua TP PKK Musi Rawas dr Hj Noviar Marlina Gunawan dan Duta Literasi Provinsi Sumatera Selatan Hj Percha Leanpuri, serta jajaran OPD di Pemkab Musi Rawas, Kamis (17/10/2019) di Taman Hutan Kota Pelangi, Muara Beliti.

Dengan mengusung tema ‘Menuju Sumatera Selatan Cerdas’ kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali minat baca bagi para pelajar SMP, SMA, dan SMK di Kabupaten Musi Rawas.

“Safari gerakan literasi ini merupakan upaya pemerintah untuk membangkitkan lagi minat baca di Indonesia khususnya di Kabupaten Musi Rawas. Dengan safari gerakan literasi ini (diharapkan) dapat menambah pengetahuan dengan cara gemar membaca melalui pembahasan atau diskusi sehingga dapat meningkatkan kualitas dan berkontribusi dalam meminimalisir persoalan-persoalan yang ada,” jelas Bupati saat menyampaikan sambutannya di kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Replanting Ribuan Lahan di Musi Rawas

Baca juga:

Selain itu, harap bupati, melalui kegiatan ini pemerintah dan masyarakat Kabupaten Musi Rawas bisa bekerja sama dalam menumbuhkan minat baca melalui berbagai macam inovasi.

“Mudah-mudahan dengan ini bisa banyak lagi yang datang ke perpustakaan, menambah koleksi buku bukunya dan cara inovasi lainnya,” ungkap bupati.

Baca Juga :  Mengantongi 16 Kursi dan Diusung Tiga Parpol, Pasangan Ratna-Berarti Daftar ke KPU di Hari Ketiga

Sementara, Duta Literasi Provinsi Sumatera Selatan Hj Percha Leanpuri mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada 1100 pelajar Kabupaten Mura yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Saya percaya bahwa Duta Literasi Mura dapat menjadi role model dan menginspirasi serta memberikan motivasi bangkitnya kegemaran membaca dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan,” ucap Percha yang pernah duduk di kursi DPD RI.

Pada kesempatan itu, Hj Percha Leanpuri mengukuhkan dua pelajar SMA sebagai Duta Literasi Kabupaten Musi Rawas diantaranya, Siswi SMAN Terawas, Unisa dan siswa SMAN Terawas, Yudi Eriansyah.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lahat

Marwan Mansyur Tegaskan Maju Pada Pilkada Lahat 2018

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Kunjungi Enam Desa dalam Kegiatan Akrab Desa

Hukum

Operasi Zebra Musi 2020 Dilaksanakan Selama 14 Hari, Ada Lima Pelanggaran yang Disasar

Lubuklinggau

Wawako Minta ASN Kota Lubuklinggau Dapat Melakukan Perubahan Kearah yang Lebih Baik

Hukum

Tersangka Kasus AKN ‘Nginap’ di Lapas Lubuklinggau, M Naimulla : Kemungkinan Akan Ada Tersangka Lain

Musi Rawas

PWI Musi Rawas Manfaatkan HPN 2018 dengan Aktif Promosikan Potensi Daerah

Palembang

Buka Bimtek Siberindo.co, Gubernur Ajak Media Pers Produksi ‘Good News’

Lubuklinggau

H Ishak Sani, Tokoh Masyarakat Bumi Silampari Tutup Usia