Home / Musi Rawas

Jumat, 25 Agustus 2023 - 19:59 WIB

Warga Kalibening Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Rambutan

Korban saat disemayamkan di rumah duka di Desa Kalibening, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. ft ist

Korban saat disemayamkan di rumah duka di Desa Kalibening, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. ft ist

MUSI RAWAS – Warga Desa Kalibening, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) digegerkan dengan adanya salah satu warga desa tersebut yang ditemukan tewas gantung diri, Jumat (25/8/2023) sekira pukul 13.30 WIB.

Korban yakni Sukiman (62), Buruh Harian Lepas (BHL), warga Desa Kalibening. Korban meninggal dengan cara gantung diri dilahan belakang rumah warga, dengan posisi tergantung di batang rambutan dengan seutas tali tambang.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasih Humas, Iptu Herdiansyah saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula, saat anggota mendapatkan informasi dari warga kejadian bunuh diri di Dusun I, Desa Kalibening, Kecamatan Tugumulyo.

Setelah menerima informasi tersebut, Tim Landak Satreskrim Polres Mura dan anggota Reskrim Polsek Tugumulyo, langsung meluncur ke TKP, setiba dilokasi ternyata posisi korban sudah diturunkan dan dibawa kedalam rumah, selain itu ditemukan seutas tali tambang warna kuning yang masih terikat dileher korban.

Baca Juga :  Polres Musi Rawas Salurkan Bantuan 10 Ton Beras

Selanjutnya, anggota menghubungi petugas Puskesmas L Sidoarjo, untuk dilakukan pemeriksaan luar terhadap korban, namun korban telah meninggal dunia, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban dan dinyatakan murni meninggal karena bunuh diri dengan cara gantung diri pada pohon rambutan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan luar, murni korban meninggal lantaran bunuh diri, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selain itu, adanya kejadian tersebut pihak keluarga korban sudah ikhlas dan akan langsung memakamkan korban,” tuturnya.

Baca Juga :  Silahturahmi Pers dan Polres Musi Rawas dalam Rangka Penguatan Sinergitas Polri dan Pers

Lebih lanjut, Kasi Humas menjelaskan, awal mula kejadian tersebut diketahui oleh SO, memberi tahu isterinya bahwa dibelakang rumahnya ada setan, kemudian istrinya SN, langsung mengecek ke lokasi.

Dan ditemukan korban sudah tergantung di batang rambutan, kemudian SN langsung memberi tahu warga bahwa ada yang gantung diri, setelah itu warga langsung menurunkan tubuh korban dengan cara memotong tali tambang tersebut dan membawa korban yang dalam keadaan sudah meninggal dunia kedalam rumah korban.

“Selain jenazah korban, anggota menemukan BB berupa tali tambang warna kuning panjang sekitar 2 meter dan menurut hasil informasi yang didapatkan korban nekat gantung diri lantaran akibat masalah ekonomi,” tutupnya. (SH-04)

Editor : Juliyanto

 

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Tim Pencak Silat Polres Musi Rawas Raih Tiga Medali di Kejuaraan Silat Nasional

Musi Rawas

Mewakili Kabupaten Musi Rawas, Desa Petranjaya Ikuti Lomba PHBS Tingkat Provinsi

Musi Rawas

Lomba Kepala Daerah Inovatif se-Sumsel, Musi Rawas Raih Juara Dua

Musi Rawas

Serahkan Bansos Bagi Panti Jompo, Panti Asuhan dan Pendeta, Bupati Mura Imbau Jalankan Protokol Kesehatan

Musi Rawas

2018 Merupakan Tahap III Pamsimas di Musi Rawas

Musi Rawas

Abas Tari Meringkuk di Penjara Gara-gara  Sabu

Musi Rawas

Bupati Resmikan Jembatan Sungai Megang, Warga Ucapkan Terimakasih

Musi Rawas

Audiensi, PWI dan KPU Mura Kolaborasi Laksanakan Kegiatan Bersama