Tim Patroli Dit Sabhara Polda Jambi Lakukan Patroli ke Tempat Ibadah

JAMBI, Sumatera Headline – Tim patroli “Tombak 402” Dit Sabhara Polda Jambi, yang dipimpin Kompol Arif Irawan, Minggu (11/06/2017) melaksanakan kegiatan patroli sambang dialogis ke rumah ibadah di kasawan pasar jambi.

Salah satu rumah ibadah yang dikunjungi yakni Gereja Katolik ST. Theresia selain melakukan patroli keamanan juga dilakukan dialog dengan masyarakat yang melaksanakan ibadah.

“Tim menghimbau kepada masyarakat untuk dapat saling menjaga toleransi dalam beragama. Serta tidak gampang terpancing dengan isu – isu dan pemberitaan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan kerukunan antar umat beragama,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Direktorat Sabhara Polda Jambi, Kombes Pol Isdiyono menyampaikan, semakin maraknya pemberitaan “hoax” yang berkaitan dengan isu – isu dan ajakan untuk melakukan tindakkan intoleransi terhadap agama tertentu harus segera ditindak lanjuti secara bijak.

Untuk itu katanya, pihak Kepolisian akan terus menghimbau masyarakat untuk jangan mudah terhasut oleh isu dan pemberitaan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan kerukunan antar umat beragama khususnya di Provinsi Jambi.

“Dengan terjaganya kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama tentu dapat menjaga situasi kamtibmas di Jambi tetap kondusif. Itu harapan kami,” pungkasnya. ***

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *