Home / Jambi

Selasa, 13 Juni 2017 - 06:18 WIB

Menjelang Arus Mudik Lebaran, Polres Tanjabar Pantau Jalintim

TANJABAR, Sumatera Headline – Dalam rangka persiapan pengamanan arus mudik Idul Fitri 1438 H/2017 M, Kapolres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) A.D.G. Sinaga diwakili Kabag Ops Kompol R P Nainggolan melakukan pengecekan jalan Lintas Timur (Jalintim) hingga wilayah perbatasan Riau, Minggu (11/6/2017).

Dikatakan Nainggolan, selain pengecekan untuk mengidentifikasi kerawanan di jalur mudik lintas Provinsi tersebut, seperti titik-titik kemacetan, persimpangan, hingga potensi adanya pasar tumpah yang dapat menimbulkan kemacetan. Kegiatan ini juga dalam rangka pengecekan lokasi-lokasi untuk penempatan pos pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ramadhan Siginjai 2017 menjelang Idul Fitri nanti.

Baca Juga :  Bupati Muaro Jambi Dukung SMSI dan Berharap Bantu Kontrol Pembangunan

“Dari pengecekan ini kami bisa atur berapa personel yang harus ditempatkan di setiap Pos. Rencana Pos Pelayanan didirikan di Kilometer 87 dan Pos Pam Lebaran di Kilometer 101, Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam,” jelas Nainggolan.

Penetapan lokasi Pos Pengamanan ini terangnya, dibuat dengan pertimbangan sebagai lokasi rawan macet, lakalantas dan rawan kejahatan karena jauh dari pemukiman warga karena kondisi geografis dan jauh dari Pos Polisi.

Menurutnya, secara umum kondisi jalan sepanjang jalur Lintas Timur Sumatera wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini cukup baik, namun demikian ada beberapa titik yang mengalami kerusakan karena lepasnya lapisan aspal, namun sebagiannya telah dilakukan perbaikan dengan penambalan badan jalan yang rusak tersebut.

Baca Juga :  115 Kubik Kayu Ilegal Jenis Meranti Berhasil Diamankan Polda Jambi

“Bagi para pengguna jalan tetap kita himbau agar tetap hati-hati, mengingat jelang lebaran kita prediksi arus mudik kendaraan juga tinggi,” imbaunya dikutip Tribratanewspoldajambi.

Sementara dari Dinas Jasa Marga daerah itu, Arga mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan dan mengidentifikasi kerawanan di jalur mudik tersebut.

“Seperti titik-titik kemacetan, persimpangan, hingga potensi adanya pasar tumpah yang dapat menimbulkan kemacetan,” ungkapnya. ***

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Jambi

Satreskrim Sarolangun Amankan Truk Bermuatan Kayu

Jambi

Bupati Muaro Jambi Dukung SMSI dan Berharap Bantu Kontrol Pembangunan

Jambi

Zumi Zola: Membangun Infrastruktur Daerah Tanpa Miliki Akhlak Yang Baik Akan Sia-Sia

Jambi

Tim Gabungan Polres Sarulangun Gerebek Lokasi Pesta Narkoba

Jambi

Tim Patroli Dit Sabhara Polda Jambi Lakukan Patroli ke Tempat Ibadah

Jambi

Kacah Mobil Pecah, Uang Ratusan Juta Raib

Jambi

115 Kubik Kayu Ilegal Jenis Meranti Berhasil Diamankan Polda Jambi