Home / Musi Rawas / Pilkada / Politik / Sumsel

Jumat, 31 Mei 2024 - 14:27 WIB

ST-24 Mendapat Rekom dari Partai PAN untuk Maju di Pilkada Musi Rawas

Bakal pasangan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian dan Drs Thamrin Hasan mendapat rekomendasi dari DPP Partai PAN untuk maju di Pilkada Musi Rawas 2024, surat rekomendasi diserahkan Ketua Tim Pilkada DPP PAN Yandri Susanto didamping Ketua DPD PAN Musi Rawas Imam Kurniawan diterima Hj Suwarti Burlian dan Drs Thamrin Hasan, (31/5)

Bakal pasangan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian dan Drs Thamrin Hasan mendapat rekomendasi dari DPP Partai PAN untuk maju di Pilkada Musi Rawas 2024, surat rekomendasi diserahkan Ketua Tim Pilkada DPP PAN Yandri Susanto didamping Ketua DPD PAN Musi Rawas Imam Kurniawan diterima Hj Suwarti Burlian dan Drs Thamrin Hasan, (31/5)

MUSI RAWAS – Hj Suwarti Burlian dan Drs Thamrin Hasan (ST-24 sebutan jargon Suwarti-Thamrin menuju 2024) mendapat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Musi Rawas di Pilkada 2024 yang di helat pada 27 November 2024 mendatang.

Kepastian surat rekomendasi nama pasangan bakal calon di Pilkada Musi Rawas itu di sampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Musi Rawas Imam Kurniawan melalui pesan seluler kepada wartawan, Jumat (31/5).

“Hari ini Ketua Tim Pilkada DPP PAN telah menyetujui dan merekomendasi Hj Suwarti Burlian sebagai Bakal Calon Bupati Musi Rawas dan Drs Thamrin Hasan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Musi Rawas,” kata Imam.

Dari rekomendasi tersebut, jelas Imam, Tim Pilkada DPP PAN menugaskan bakalĀ  pasangan calon untuk melaksanakan empat poin yang harus dijalankan, yakni mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024.

Kemudian, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.

Lalu, poin ketiga kata Imam, bakal pasangan calon harus melakukan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada tahun 2024 dan selanjutnya melakukan survey yang lembaga survei nya ditentukan oleh DPP PAN dan pembiayaan ditanggung oleh bakal pasangan calon.

“Atas surat rekomendasi yang telah dikeluarkan DPP PAN kami DPD PAN Musi Rawas akan melaksanakan instruksi tersebut dan menggerakkan mesin partai untuk mensosialisasikan pasangan tersebut,” kata Imam.

Baca Juga :  Bupati Tinjau dan Berikan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

“Surat rekomendasi ini langsung ditandatangani Ketua Tim Pilkada DPP PAN, Yandri Susanto yang saat ini merupakan wakil ketua MPR RI,” Imam menambahkan.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Musi Rawas, Drs Thamrin Hasan yang di rekomendasi PAN mengatakan, dengan dikeluarkannya rekomendasi ini merupakan sebuah tekad dan keseriusan untuk maju di Pilkada Musi Rawas kedepan.

“Ini merupakan sebuah jawaban bahwa kita serius dan tekad ini menjadi semangat bersama untuk berjuang sekuat tenaga di Pilkada Musi Rawas nanti,” kata TH sebutan Thamrin Hasan.

Saat ditanya, bagaimana pandangan TH terhadap sosok Hj Suwarti Burlian, TH mengungkapkan bahwa Hj Suwarti sudah teruji dalam memimpin Musi Rawas. Hal itu terlihat dari kesuksesan nya sebagai Wakil Bupati Musi Rawas selama dua periode. Menurut TH, sudah sangat layak Hj Suwarti untuk memimpin Kabupaten Musi Rawas dan maju sebagai Bupati Musi Rawas.

“Ibu Hj Suwarti sudah sangat teruji dan sukses menjalankan tugasnya sebagai Wabup Musi Rawas selama dua periode kepemimpinan. Tidak ada lagi yang dipersoal kan terkait kepemimpinan Ibu Suwarti dan sudah cukup untuk maju sebagai Bupati Musi Rawas kedepannya,” ungkap TH.

Untuk langkah ke depan, lanjut TH menambahkan, akan melakukan komunikasi dengan beberapa partai lainnya dan setelah adanya rekomendasi dari Partai PAN, selanjutnya akan disusul dari Partai Gerindra.

“Langkah-langkah dan upaya ini merupakan wujud keseriusan dan tekad kita bersama untuk maju di Pilkada Musi Rawas. Kami minta dukungan masyarakat Musi Rawas, sanak famili, dulur dan keluarga untuk maju di Pilkada Musi Rawas 2024,” ucap TH.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan 27 Ruas Jalan di Sulsel

Setelah adanya rekomendasi dari PAN terhadap pasangan calon ST-24 ini, peta politik di Pilkada Musi Rawas sedikit mulai terbuka, dimana sebelumnya, bakal calon kepala daerah Hj Ratna Machmud telah mendapatkan rekomendasi dari Partai PKB dan PBB.

Sementara Bakal Calon Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Musi Rawas mengaku bahwa semangatnya untuk memenuhi keinginan masyarakat Musi Rawas untuk maju sebagai calon Bupati di Pilkada 2024 mendatang semakin terang.

Rekomendasi dari Partai PAN ini katanya memberikan sebuah kepastian dan menepis isu-isu miring yang beredar selama ini bahwa Hj Suwarti tidak maju di Pilkada Musi Rawas.

Selanjutnya, kata Hj Suwarti tim nya akan melakukan sosialisasi dan turun ke masyarakat untuk mendengarkan dan langsung berinteraksi dengan masyarakat Musi Rawas dan setelah adanya rekomendasi dari PAN pada Minggu depan akan bertemu DPD Gerindra dan DPW PDIP.

“Kita Gas Pol, bertemu masyarakat untuk nantinya menyusun visi dan misi,” ucap Hj Suwarti Burlian sembari mengungkapkan pandangannya terhadap sosok Thamrin Hasan yang dikenal sebagai orang asli Musi Rawas dan aktif di organisasi masyarakat seperti Ketua Forum Kebangsaan dan pernah menjadi Tim pemenangan di Pilkada lalu.

“Thamrin Hasan sudah teruji,” ujar Hj Suwarti.

Editor: Jhuan

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Hari Pertama Bertugas, AKBP Achmad Gusti Hartono Kunjungi Polsek Muara Beliti

Musi Rawas

DPP-KB Musi Rawas Gelar Rekonsiliasi Stunting

Lubuklinggau

Gubernur Sumsel Tinjau Kampung Ulung Kota Lubuklinggau

Muratara

H Syarif Hidayat : Camat Harus Mampu Mendengar Aspirasi Masyarakat

Nusantara

Pemda Diminta Segera Cairkan NPHD Pilkada Serentak sebelum 15 Juni

Musi Rawas

Wakil Bupati Musi Rawas Lantik Enam Pejabat Tinggi Pratama

Kriminal

Setelah Transaksi Narkoba, Pemuda ini Ditangkap Polisi

Lubuklinggau

Maksimalkan Vaksinasi untuk Masyarakat Sehat